oleh

Tuntaskan Persoalan Warga Saat Bulan Ramadhan, Ini Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang

 

Matarakyatmu, Makassar | Halusinasi merupakan gangguan persepsi yang menyebabkan seseorang melihat, mendengar, atau mencium sesuatu yang sebenarnya tidak ada. Halusinasi bisa disebabkan oleh gangguan mental, penyakit tertentu, atau efek samping obat-obatan.

 

Salah seorang warga Jalan Tanjung Dapura, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar inisial RM usia 28 tahun diketahui sering berhalusinasi serta acapkali meronta dan melakukan tindakan menurut warga membahayakan orang tuanya yang sudah renta.

 

Memperoleh informasi dari warga, pada Selasa 20 April 2021 terkait RM. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Aiptu Indrawan bersama Panit 1 Serse Polsek Mamajang, Iptu Hulman Hutagaol bertindak cepat melakukan pendekatan secara persuasif.

 

Berdasarkan penelusuran media ini, saat Indrawan bersama Hulman tiba di lokasi kejadian, kedua anggota Bhayangkara tersebut melakukan komunikasi sembari menenangkan RM agar tidak melakukan tindakan membahayakan bagi ibunya kemudian mengajak ke Polsek Mamajang untuk melakukan pemeriksaan.

 

Kepada media ini, Indrawan mengungkapkan bahwa,” Setelah melalui pemeriksaan hasilnya harus dilakukan perawatan inap secara intensif, kami langsung mengantar RM ke Rumah Sakit Dadi di bilangan Jalan Lanto Dg. Pasewang dalam rangka pengobatan jiwa,” jelasnya.

 

Meski di bulan puasa, Indrawan tetap setia melayani warganya dengan tulus ikhlas sampai diantar ke Rs. Dadi. Hal tersebut membuat haru ibu RM.

 

Sementara LW ibu dari RM ketika dikonfirmasi mengungkapkan rasa haru dan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh kedua anggota Polsek Mamajang tersebut,” terima kasih kepada Aiptu Indrawan dan temannya yang bersedia membantu membawa RM tanpa pamrih dan selalu siap ketika kami butuhkan,” tuturnya.

 

Sekedar diketahui, Bhabinkamtibmas itu adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Sedang menurut Pasal 1 angka 4 Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat bahwa yang dimaksud dengan Bhabinkamtibmas adalah pengemban Polisi Masyarakat dimana sebagai anggota Polri harus siap melayani warga setiap saat untuk membantu dalam penyelesaian masalah agar bisa tuntas yang menurut Aiptu Indrawan, hal tersebut sesuai dengan arahan Kapolsek Mamajang, Kompol Ivan Wahyudi, S.IK._@ly_

Komentar

News Feed