oleh

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan bersama Kodim 1411 Bulukumba

MATARAKYATMU.- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan.

Seperti diriwayatkan Ibnu Majah, Ramadhan, itulah bulann yang Allah memfardlukan atas kamu berpuasa didalamnya dan aku telah mensyari’atkan untukmu ibadah malamnya, maka barang siapa berpuasa di bulan Ramadhan dan beribadah di malam harinya karena iman dan mengharap akan Allah, maka keluarlah ia dari dosa-dosanya seperti seorang bayi yang dikeluarkan dari rahim ibunya”.

Momen bulan Ramadhan 1442 H, 2021 M, keluarga besar Kodim 1411/Blk melakukan berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan sosial yang dikemas dengan slogan ” Indahnya berbagi di bulan Ramadhan ” lewat program Jum’at berkah yang dilaksanakan setiap Jum’at secara bergilir oleh Koramil jajaran Kodim 1411/Blk.

Hal tersebut disampaikan Kapten Kav Andi Mapparanru Danramil 1411-02/Tanete saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu, sekaligus terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan sembako gratis di Desa Topanda dan Desa Bonto Haru.

Jumat berkah kali ini mendapat tambahan dukungan 10 paket dari Bank BNI Cabang Bulukumba untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jum’at (23-04-2021).

Pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih mewabah di Indonesia, membawa dampak kepada seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dampak yang yang sangat terasa sekali kepada masyarakat ekonomi ke bawah yang betul-betul menggantungkan hidupnya dengan situasi.

Selain itu kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI melalui Kodim 1411/Blk dengan momentumnya di bulan suci Ramadhan, maka dianjurkan untuk saling berbagi kebahagiaan kepada sesama.

” Melalui kegiatan ini, walaupun tidak seberapa, kami berharap dapat membantu meringankan beban masyarakat dan semoga membawa berkah bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Dandim 1411/Blk Letkol.Arm.Joko Triyanto,S.Pd.

“Semoga kegiatan Jum’at berkah ini dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat yang terkena terdampak Pandemi Covid-19 dan semoga bermanfaat,” pungkasnya.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed