oleh

Bupati Salut Bikers Muslim Bulukumba Bangun Mesjid Modern

MATARAKYATMU.- Bertepatan 17 Ramadhan 1442 H, atau Kamis (29/4), Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati Suaedy, meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Asy-Syamil Markaz Bikers Muslim Bulukumba di Desa Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang.

Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati Suaedy meletakkan batu pertama pembangunan masjid Asy Syamil, Kamis 29 April 2021

Pembangunan Mesjid tersebut digagas oleh kelompok Bikers Muslim Bulukumba ( BMB ), diatas lahan yang diwakafkan keluarga Almarhum H.Syamiluddin.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan mesjid ini, juga dihadiri Kepala Desa Paenre Lompoe, Ketua MUI Bulukumba Drs KH.Tjamiruddin, Kepala Kemenag diwakili Kasi Haji dan Umrah DR.H.Abd.Hakim Bohari, Ketua Baznas H.Muh.Yusuf Shandy, LC, Kepala KUA Gantarang A. Harsal, S.Ag, Komandan PASKAS (Pasukan Amal Shaleh) H. Suwardi dan Ketua Lembaga Dakwah NU (LDNU) A. Armayadi.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf melalui Staf Ahli Hj.Darmawati, mengapresiasi dan sangat salut apa yang digagas Komunitas Bikers Muslim Bulukumba, yang membangun sarana ibadah atau masjid.

” Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi dan sangat salut kepada seluruh pengurus Bikers Muslim Bulukumba atas upayanya membangun Mesjid di tengah pemukiman penduduk. Dan Insya Allah semoga bernilai ibadah dan proses pembangunannya cepat selesai,” kata Hj.Darmawati.

Menurut Bupati, peletakan batu pertama pembangunan mesjid ini, merupakan momentum penting bagi seluruh masyarakat yang berada di lingkungan ini, khususnya rekan rekan yang tergabung pada Komunitas Bikers Muslim.

” Saya berharap, kebersamaan dan gotong royong tetap dipelihara, saling bahu membahu merealisasikan penyelesaian pembangunan Masjid ini. Kalau kita bersatu Insya Allah program pembangunan masjid bisa cepat selesai,” kata Bupati diwakili Hj.Darmawati.

Sebelumnya Ketua Bikers Muslim Bulukumba Ust.KM. Muhammad Maulana Kadapi menyampaikan, prosesi peletakan batu pertama
pembangunan Masjid Asy-Syamil Markaz Bikers Muslim Bulukumba berjalan lancar.

” Kami berharap semoga apa yang kami lakukan, bisa memberi manfaat kepada pembinaan Agama dan Syiar Islam yang ada di Kab.Bulukumba, dan menginspirasi lembaga kegamaan yang ada di Bulukumba untuk bisa melakukan hal yang sama,” kata Maulana.

Disampaikan pula, masjid tersebut akan dijadikan masjid modern. ” Insya Allah kami berniat masjid Asy-Syamil ini akan kami jadikan masjid modern dan akan kami hidupkan program keagamaan didalamnya yang bermanfaat untuk ummat, sekaligus menjadi masjid tempat bemuaranya setiap kegiatan keagamaan BMB,” sebut Ketua BMB Bulukumba.

Pada kesempatan itu, Ketua BMB Muh.Maulana Kadapi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bupati Hj. Darmawati yang berkenang hadir memberikan sambutan dan motivasi yang bersifat membangun dalam hal pembangunan masjid BMB, yang outputnya dapat mensejahterahkan masyarakat Bulukumba melalui program keagamaan.-(* Suaedy )

Komentar

News Feed