oleh

Pererat Tali Silaturahim, Ini Dilakukan PBH PERADI Kota Makassar 

 

Matarakyatmu, Makassar | Di bulan suci yang pernuh berkah, umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba mengumpulkan pahala, dengan berbuat kebaikan terhadap sesama dan memperbanyak amal ibadah.

Salah satu ibadah yang dianjurkan untuk diamalkan di bulan Ramadhan yaitu memberi makan dan minum pada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah shaum.

Pusat Bantuan Hukum (PBH) PERADI Kota Makassar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Hikmah serta berbagi takjil bagi kaum dhuafa dan warga kota Makassar yang melintas sebelum rangkaian kegiatan amaliah buka puasa bersama di Kantor PBH PERADI Kota Makassar, Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 85 B, Sabtu, 01/05/2020.

 

Berdasarkan pantauan media ini, hadir pada buka puasa bersama beberapa tokoh senior Advokat diantaranya Ketua DPC PERADI Kota Makassar, H.M. Jamil Misbach SH., MH., dan Ketua Dewan Kehormatan DPC Kota Makassar, H. Tadjuddin Rachman, SH., MH., serta Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad KadarIslam Kasim, SH., SIK, M.Si.

 

Turut dihadiri juga Kabag Hukum Pemerintahan Kota Makassar, Dr. Hari, S.IP., SH., MH., M.Si. Didampingi Andi Wahyuni Paramitha, SH., dan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kota Makassar, Muh. Haedir, SH., dan juga beberapa pimpinan Organisasi Bantuan Hukum lainnya, diantaranya LKBH PERMAHI Kota Makassar, LKBH UIT, dan PERDIK Sulsel.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPC PERADI Kota Makassar, H.M. Jamil Misbach SH., MH., menyampaikan bahwa buka puasa bersama di bulan Ramadhan merupakan momemtum untuk mempererat tali silaturahim.

 

“ Kegiatan ini kami gelar dengan tujuan selain mempererat tali silaturahim keluarga besar PBH PERADI Makassar juga menghidupkan sinergitas bersama organisasi bantuan hukum di Kota Makassar. Bulan Ramadhan ini merupakan momentum yang tepat untuk mengkokohkan ukhuwah Islamiyah serta saling berbagi kepada kaum fakir miskin,” Jelasnya.

 

Senada dengan Ketua DPC PERADI Kota Makassar, Ketua Panitia Kegiatan, Siti Mauliana Djuddawi, SH., mengungkapkan, ” ada kebahagian, karena dalam kegiatan ini aparat penegak hukum dan masyarakat menjalin silaturrahim serta berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan terlebih bapak Kapolres pelabuhan bisa hadir dan membawakan tausiyah, semoga ke depan para aparat penegak hukum bisa saling bersinergi dalam memberikan pelayanan dan pemahaman hukum terhadap masyarakat, ” pungkasnya.

 

Di tempat yang sama, Srikandi PBH PERADI Kota Makassar berharap kegiatan amaliah dan silaturahmi tersebut bisa berkelanjutan di setiap tahunnya._@ly_

Komentar

News Feed