oleh

Ini Rutinitas Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri di Bulan Ramadhan

Matarakyatmu, Makassar  |  Tadarus Al-Quran di bulan suci Ramadhan memiliki makna tersendiri. Pada masa kenabian, Al-Quran diturunkan di bulan Ramadhan sehingga Ramadhan dijuluki sebagai Bulan Al-Quran (Syahrul Quran).

Membaca Al-Quran merupakan Amalan baik dan memperoleh ganjaran besar, pahala berlipat-lipat di sisi Allah SWT, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Abu Umamah, bahwasanya Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Hendaklah kalian membaca Al-Qur’an karena ia nanti akan datang sebagai pemberi syafa’at bagi pembacanya pada hari Kiamat,’” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Tadarus Al-Quran adalah kegiatan membaca ayat suci Al-Quran secara bersama-sama. Pengerjaannya ada dua cara, yaitu dibaca bergantian atau dibaca serentak berbarengan.

Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri melaksanakan program “Tilawah Tadarrus Al-Quran setiap ba’da Salat Subuh.

Kepada media ini, Sekretaris majelis taklim Al-Aqsha Nur Asri, Sofiah Mahmud mengatakan bahwa, ” Alhamdulillah, Tadarrus kami lakukan merupakan rutinitas setiap tahunnya saat bulan Ramadhan bersama ibu-ibu Majelis Taklim,” ucapnya.

Lebih jauh Sofiah menaruh harapan,” semoga kita semua tetap bersilaturrahmi dan menjadikan Alqur’an sebagai ibadah sehari-hari kita di rumah terlebih di bulan Ramadhan,” tambahnya.

“Tetap istiqomah melakukannya walaupun Ramadhan telah selesai, biasakanlah untuk selalu membaca dan menghapal Alqur’an, Insyaallah berkah. Aamiiin,” tutupnya. _@rya_

Komentar

News Feed