oleh

Perbanyak Amal Ibadah, Ini Dilakukan Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri 

 

Matarakyatmu, Makassar | Di bulan suci yang pernuh berkah, umat Islam di seluruh dunia berlomba-lomba mengumpulkan pahala, dengan berbuat kebaikan terhadap sesama dan memperbanyak amal ibadah.

Salah satu ibadah yang dianjurkan untuk diamalkan di bulan Ramadhan yaitu memberi makan dan minum pada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah shaum.

 

Beberapa waktu lalu, bertepatan 20 Ramadan 1442 Hijriah, secara berjamaah anggota Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri RW 10, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan mengamalkan ibadah yang dianjurkan di bulan suci yaitu berbagi takjil kepada pengguna jalan menjelang saat berbuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker.

 

Berdasarkan informasi diperoleh media ini, Pendanaan kegiatan bagi takjil berasal dari iuran serta sedekah dari anggota majelis taklim juga donasi beberapa warga.

 

” Kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadan ini merupakan sedekah dari anggota majelis taklim juga donasi beberapa warga, semoga bisa menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat, untuk pentingnya berbagi dan saling membantu sesama, ” jelas Ketua Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri, Dr. Suhartatik Yasir.

 

Senada dengan Ketua Majelis Taklim, Sekretaris majelis taklim Al-Aqsha Nur Asri, Sofiah Mahmud menuturkan bahwa, ” bersedekah di bulan Ramadhan sangat besar pahalanya Insyaallah, maka kami memutuskan berbagi takjil dengan turun di jalan. Kami juga berharap kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi ummat muslim untuk saling peduli dan berbagi, ” pungkasnya.

 

“Kami akan terus berupaya berbagi dengan misi sosial dan kemanusiaan, tidak hanya saat bulan Ramadan, namun juga hari besar seperti Maulid Nabi SAW dan hari-hari besar lainnya,” tutup Sofiah Mahmud yang juga ibu Ketua RT 3 RW 10 Kelurahan Tamalanrea Kecamatan Tamalanrea, Makassar.

Tampak pembagian takjil bersama beberapa pengurus dan anggota, sembari membagikan takjil, juga menyampaikan pesan kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas di luar rumah.

Mereka juga mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin prokes Covid-19 harus terus dilakukan, agar tertanam dalam diri untuk selalu waspada di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Rivai, Salah seorang pengendara bersyukur dan berterima kasih atas inisiasi dari ibu-ibu Majelis Taklim, ” Alhamdulillah, Terima kasih banyak telah berinisiasi memberi kami makanan dan minuman untuk bisa berbuka puasa saat kami masih di perjalanan, semoga amal ibadah ibu-ibu semua dilipat gandakan oleh Yang Maha Kuasa, Aamiin. _@rya_

Komentar

News Feed