oleh

Kementerian Sosial Gandeng Aiptu Indrawan Tangani Pemakai Narkoba

 

Matarakyatmu, Makassar | Trend Peredaran Narkoba saat ini sangat mengkhawatirkan para orang tua. Hal tersebut disebabkan para pemakai narkoba saat ini didominasi oleh para remaja yang masih labil pemikirannya.

 

Melihat Fenomena berkembangnya pemakaian narkoba yang semakin pesat melanda di wilayahnya, Aiptu Indrawan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jawa, Polsek Mamajang melakukan pendekatan humanis guna meminimalisir para pemakai narkoba.

 

Di samping melakukan penjangkauan dan memberikan edukasi juga bekerjasama dengan pihak Kementerian Sosial dalam melakukan pendataan.

 

Berdasarkan pantauan media ini, Selasa, 04/05/2021. Bertempat di Jalan Cenderawasih Lorong 12 No. 2, Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Kementerian Sosial bersama Aiptu Indrawan melakukan pendataan untuk memberikan bantuan modal kerja kepada para mantan atau pemakai narkoba agar mempunyai kegiatan yang produktif sehingga mengalihkan dari pemakaian narkoba.

 

Menurut Takbir Nur, S.E, M.M. Petugas Penyuluh Sosial dari Kementerian Sosial bahwa Program tersebut merupakan Program Pemberdayaan kepada para mantan atau pemakai narkoba yang selama ini tidak memiliki kegiatan.

 

” Kami berikan modal kerja sehingga bisa bermanfaat dan utamanya ada kesibukan supaya meninggalkan dunia narkoba, ” ungkapnya.

 

” Sengaja kami bekerja sama dengan Aiptu Indrawan sehubungan beliau sudah mempunyai track record dalam penanganan narkoba secara humanis. Dan itu yang kami harapkan. Bukan dengan cara pendekatan represif, ” tukasnya.

 

Tampak warga sangat apresiasi dengan penjangkauan Aiptu Indrawan bersama petugas Kementerian Sosial dalam pendataan para mantan pemakai narkoba.

 

Selaku tokoh masyarakat Sambung Jawa, Yayuk mengungkapkan bahwa, ” ini salah satu Program yang sangat bagus dalam menangani para pemakai narkoba. Dan betul – betul sangat membantu. Saya ucapkan terima kasih kepada Aiptu Indrawan dan Takbir Nur, S.E, M.M dari Kementerian Sosial yang sangat peduli kepada para pemakai narkoba di wilayah kami, ” pungkasnya.

 

Ditempat yang sama, Aiptu Indrawan mengatakan,” ini adalah kelanjutan Program Polisi Sahabat Pena ( Pecandu Narkoba ). Saya akan berusaha membantu para pemakai narkoba supaya keluar dari ketergantungan dan ini salah satu upaya menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah, ” ucapnya.

 

” Apalagi Kapolsek Mamajang Kompol Ivan Wahyudi, SH, S.IK selalu mengarahkan bahwa selaku Bhabinkamtibmas di wilayah lakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat supaya kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin tinggi, “tutupnya._@ly_

Komentar

News Feed