oleh

Dua Tomas Puji Program Bupati Andi Utta

MATARAKYATMU.- Program 100 hari pengendalian banjir oleh Bupati dan Wakil Bupati HA. Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati HA. Edy Manaf mendapatkan respon positif dari Dua tokoh masyarakat disela-sela acara Talkshow di Radio Swara Panrita Lopi FM Diskominfo.

menyampaikan respon positifnya.
H. Muh. Yunus yang juga Kepala Kantor Kementerian Agama, pada Talkshow di Radio Swara Panrita Lopi FM Diskominfo, menilai program tersebut sangat menyentuh kepentingan dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

” Saya berani katakan bahwa itu sangat dibutuhkan terlebih masyarakat yang bermukim di perkotaan. Kantor Kementerian Agama yang terletak di Jalan Kenari, pada tahun sebelumnya menjadi langganan banjir, tahun ini Alhamdulillah, hujan deras selama 2 hari berturut-turut tidak terjadi lagi genangan karena tidak ada lagi pendangkalan dan penyempitan dari beberapa aliran sungai yang masuk kanal arah kota Bulukumba,” sebut HM.Yunus.

Begitupun kampanye kebersihan yang sudah mulai dipatuhi warga, menurut Yunus patut dipresiasi kebijakan yang diluncurkan Bupati Andi Utta, sapaan akrab HA.Muchtar Ali Yusuf.

Pandangan yang sama juga dilontarkan H. Abd. Hakim Bohari, Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-gazali dan juga Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Bulukumba.

Hakim Bohari menuturkan, selama ini kampus di STAI Al-gazali yang terletak di Jalan Andi Mappijalan-Gajah Mada, menjadi langganan banjir di musim penghujan.

” Alhamdulillah
hujan deras selama 2 hari beberapa waktu lalu, tidak lagi terlihat ada genangan atau banjir, padahal sebelumnua halaman dan ruangan kuliah di Kampus tersebut, menjadi langhanan banjir. Itu tidak terlepas dari kerja keras tim pengendali banjir, ” ungkap Hakim Bohari.

Makanya Hakim bersama jajaran STAI Algazali Bulukumba merespon positif gerakan pengendalian banjir yang dibentuk Bupati A. Utta.

” Kita harus bangga memiliki pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi, apalagi dengan menggunakan alat dan modal pribadi untuk kepentingan masyarakat. Ini sesuatu yang didambakan oleh masyarakat,” terang Hakim Bohari.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed