oleh

Tak Kenal Libur, Tim Pengendali Banjir Bulukumba Tetap Gerayangi Drainase

MATARAKYATMU.- Tim Pengendali Banjir (TPB) Kabupaten Bulukumba tidak mengenal hari libur. Terbukti pada Jumat (14/5) mereka tetap melakulan aktifitasnya mengurai genangan air di wilayah kota Bulukumba tepatnya Depan Kantor Kejaksaan Negeri Bulukumba, di Jalan Rambutan.

Rudy Ramlan, Wakil Ketua tim Pengendali Banjir kepada media ini menyampailkan, setelah mendapat laporan dari masyarakat pada hari Kamis, (13/5) yang menyebut air meluap di depan kantor Kejaksaan negeri langsung melaporkan ke Bupati A.Muchtar Ali Yusuf dan Ketua TPB.

Selanjutnya, Bupati memerintahkan untuk langsung meninjau lokasi yang dimaksud, dan setelah ditelusuri ternyata penyebabnya adalah robohnya plat penutup drainase yang diakibatkan oleh material bangunan / batu karang yang bertumpuk di depan kantor Kejaksaan.

“Makanya hari ini setelah sholat Jumat, saya bersama Kadis Perkim A. Asdar Bennu,,
Wakasat Pol.PP A.Hasbullah dan Camat Ujung Bulu Andi Gatot bersama Kesatuan BPBD, DAMKAR, TAGANA dan Pasukan Kanal Dinas PSDA, langsung melakukan pembersihan dan mengangkat material yang bertumpuk pada drainase. Dan alhamdulillah, air sudah mengalir dengan baik sampai ke kanal dan tidak ada lagi yang meluap ke Jalan,” ungkap Rudy.

Dan menurutnya, TPB Bulukumba juga tetap siaga memantau kondisi cuaca dan kondisi Wilayah Kota 1 x 24 jam untuk menghindari adanya genangan dalam wilayah kota Bulukumba,, mengingat intensitas hujan saat ini semakin meningkat.- Suaedy.-

Komentar

News Feed