oleh

Alhamdulillah Sisa 1 Pasien Covid 19 Dirawat di Lutim

MATARAKYATMU.- Kabar menggembirakan datang dari Juru bicara penanganan Covid 19 Kabupaten Luwu Timur , Masdin yang menyebut sebelumnya tercatat 6 orang pasien Covid-19 yang dirawat, kini sudah dinyatakan sembuh, dan tersisa masih satu orang dirawat, Kamis (20/5), sehingga total pasien yang sembuh sejak pertama kasus positif sudah mencapai 3.940 orang.

Dengan sembuhnya 6 pasien Covid-19 tersebut, maka jumlah warga Bumi Batara Guru jukukan Kabupaten Luwu Timur yang terpapar Covid 19 tersisa 1 orang lagi.

Juru bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin pada media ini via WhatsApp mengatakan, dengan sembuhnya 6 pasien yang menjalani perawatan, maka jumlah pasien yang sembuh mencapai 3.940 orang dari angka akumulatif kasus konfirmasi tetap 4.010 orang yang terpapar dan 69 yang meninggal,” jelasnya.

Masdin merinci, 6 pasien yang sembuh hari ini Kamis (20/5) itu berasal dari Kecamatan Nuha 2 orang, Wasuponda 2 dan 2 lagi dari Kecamatan Towuti.

“Alhamdulillah satu pasien Covid-19 yang masih masih menjalani perawatan isolasi mandiri tinggal satu orang, dan hari ini enam orang sembuh,” sebut Masdin.

Meski ke 6 warga telah dinyatakan sembuh, Masdin berharap tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid19.

Ia juga berterima kasih kepada pasien Covid-19 yang telah patuh menjalankan proses isolasi dengan sabar hingga dinyatakan sembuh oleh petugas medis.

” Terima kasih kepada pasien yang telah menjalani proses isolasi, dan kita juga berharap pasien yang sudah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan kembali beraktivitas seperti biasanya. Kita juga berharap kepada masyarakat Bumi Batara Guru, tetap terus mematuhi protokol kesehatan melalui 5M,” pesan Masdin.

Walaupun Corona Virus mulai landai di daerah ini, dia mengingatkan jangan jumawa dulu lalu melupakan protokol kesehatan.

” Semuanya harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, demi menekan laju sebqran atau penularan Covid-19 dan semoga tidak ada lagi penambahan kasus baru kedepannya,” kunci Masdin.-(Yus)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed