oleh

Staf Ahli Bupati Bulukumba Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Qadri Batukaropa

Design Masjid Nur Qadri, jika pembangunannya selesai

MATARAKYATMU.- Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, SE, didaulat meletakakkan batu pertama pembangunan Masjid Nur Qadri, Dusun Kapparae, Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Rabu (2/6).

Bupati dalam sambutannya dibacakan Hj.Darmawati menyampaikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid ini, merupakan momen penting bagi seluruh masyarakat di lingkungan ini., khususnya Ketua dan rekan yang tergabung pada DMI
Bulukumba.

” Saya berharap dengan dimulainya pembangunan Masjid ini, akan memberikan motivasi dan harapan yang besar untuk terus melanjutkan dan menyelesaikan pembangunannya,” harap Bupati.

” Mari kita ikut ambil bagian pada kegiatan Amalia ini, semoga Allah SWT tetap meridhoi usaha kita,” ajak Darmawati.

Sebelumnya, Ketua Dewan Masjid Indonesia ( DMI ) H.A
Muttamar Mattorang menyampaikan, terkait soal lokasi pembangunan Masjid Nur Qadri ini, adalah wakaf dari Tokoh masyarakat H.Barang di Dusun di Kapparae, khusus untuk bangunan seluas 10 x 15 meter, ditambah halaman dan lahan parkir kendaraan.

” H.Barang mewakafkan tanahnya melalui MDI untuk dibanguni Masjid dan Alhamdulillah, hari ini Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Hj.Darmawati meletakkan batu pertama dan Insha Allah, target kita pembangunannya dikerjakan 1 tahun. Jadi mohon dukungan ta semua, ” pinta Andi Muttamar.

Ketua DMI A.Muttamar juga menyampaikan, Alhamdulillah untuk dana awal, pihaknya sudah mendapatkan bantuan dari salah seorang Anggota Polisi sebesar Rp.25 Juta.

Selain itu, dari hasil rembuk DMI bersama warga di Dusun itu, terkumpul 250 zak semen, dan satu orang warga bersedia menyumbang pasir hingga selesai, kemudian ada juga warga yang menyumbang batu gunung untuk pondasi, adapula yang menyumbang batu bata.

” Jadi yang kita butuhkan rangka dan atap, tegel, besi serta upah tukang. Untuk itu melalui forum ini izinkan saya menyampaikan permohonan bantuan kepada Pemkab Bulukumba melalui ibu Hj.Darmawati. selain itu kepada warga lainnya, juga terbuka untuk ikut membantu pembangunan masjid Nur Qardri ini,” harap Muttamar.

Peletakan batu pertama ini dihadiri Kepala Desa Batukaropa, KUA Rilau Ale dan mewakili Camat Rilau Ale serta tokoh masyarakat setempat.- Suaedy,-

Komentar

News Feed