oleh

Mukhtar Hakim Terpilih Jadi Ketua PPBI Bulukumba, ini Harapannya

MATARAKYATMU.- Mukhtar Hakim, yang juga salah satu pejabat eselon III pada Kantor Dinas Ketahanan Pangan Bulukumba, Sabtu (12/6) terpilih sebagai Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI ) Cabang Bulukumba periode 2021-2025.

Mukhtar Hakim terpilih melalui ajang Musyawarah yang dilaksanakan, Sabtu pagi tadi di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan, diikuti dari PPBI Cabang Makassar, Jeneponto, Bantaeng dan Bone

Ketua terpilih Mukhtar Hakim mengatakan, PPBI terbentuk di Kabupaten Bulukumba setelah terinspirasi pada kegiatan pameran dan kontes Bonsai yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Makassar.

” Salah satu tujuan dari dibentuknya PPBI ini adalah menyatukan beberapa pebonsai yang ada di Kabupaten Bulukumba yang di kenal dengan Bahan Bonsai Santiginya,” jelas Mukhtar.

Selain itu, masih kata Mukhtar, para pebonsai juga bisa saling memberi masukan, saran saran terkait dengan tehnik bonsai, sehingga tanaman bonsai bisa menjadi daya tarik dan seni sehingga indah dipandang mata.

Hasil Musyarawah tersebut, terplih sebagai Sekertaris. Ikhdar Al Farabi dan Bendahara H.Kardi, dan pembentukan PPBI Bulukumba merupakan PPBI ke 9 di Sulsel. Dilaporkan pula, usai Musyawarah dilanjutkan dengan demo Wering / pengawatan .- ( Suaedy )

Komentar

News Feed