oleh

Ada Apa ? Pegadaian Kunjungi UIT

Matarakyatmu | Dalam membangun kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dicanangkan oleh pemerintah, PT. Pegadaian (Persero) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT) menjalin kerjasama dan kemitraan antara Perusahaan dengan Perguruan Tinggi.

 

Kerjasama yang dijalin oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tersebut ditandai dengan kunjungan PT. Pegadaian diwakili oleh Pimpinan cabang Pegadaian Panakukang, Drs. Hanura Akbar
bersama Sales Head, Yuniar, serta Marketing Executive, Verawati.

 

Kunjungan diterima langsung oleh Dekan Fisip UIT, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M. Si., didampingi Kaprodi Ilmu Komunikasi, Fyan Andinasari Kuen, S.IP., M.I.Kom dan Kaprodi Ilmu Pemerintahan, Sitti Mirsa, S.IP, M.Si., bersama Dosen dan Mahasiswa di ruangan Dekan, Kampus 1, Jalan Rappocini Raya, Kota Makassar. Selasa, 15 Juni 2021.

 

Berdasarkan pantauan media ini, kedua belah pihak telah sepakat segera melakukan penandatanganan MoU berisi Program Magang Bersertfikat bagi mahasiswa di lingkup PTS tersebut.

 

Program Pemagangan adalah bagian dari sistem pelatihan kerja yang nantinya diselenggarakan secara terpadu antara UIT dan Pegadaian, “Para mahasiswa magang nantinya akan bekerja secara langsung dibawah bimbingan staf yang telah ditunjuk oleh Perusahaan dan menguasai keterampilan atau keahlian tertentu,” Pungkas Verawati.

 

Selain Program magang, Pegadaian juga memperkenalkan perkembangan Transformasi Pegadaian seperti Tabungan Emas Pegadaian merupakan layanan penitipan saldo emas yang memudahkan staf dosen dan mahasiswa untuk berinvestasi emas.

 

Sementara Nani Harlinda, ditemui setelah menerima kunjungan menuturkan, ” tentunya menyambut baik kedatangan mereka di Fakultas Kami (Fisip UIT), apalagi saat ini memang kita sangat membutuhkan mitra dalam rangka mengimplementasikan kebijakan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, “ungkapnya.

 

“Apalagi ada beberapa program yang telah ditawarkan oleh Pegadaian yang tepat untuk dikerjasamakan dengan perguruan tinggi. Harapan kami audience ini bisa berlanjut sampai ditandatanganinya MoU antara Kanwil Pegadaian dengan Universitas Indonesia Timur serta Perjanjian Kerjasama di semua Program Studi (Prodi), “tutupnya.

 

Sekedar diketahui, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini sedang menggalakkan program magang bersertifikat bekerja sama dengan universitas terdiri dari universitas swasta dan universitas negeri. Ribuan mahasiswa akan magang pada posisi tertentu di BUMN yang membutuhkan.

 

Keterlibatan BUMN merupakan sinergi saling menguntungkan dalam membangun SDM unggul yang lahir dari program magang akan menjadi alternatif sumber rekrutmen BUMN.

 

Diketahui dari informasi dihimpun media ini, beberapa BUMN melakukan program magang bersertifikat bagi mahasiswa antara lain, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Nasional Indonesia Tbk, PT Taspen (Persero), Perum Bulog, PT Waskita Karya Tbk, Perum Perikanan Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Perkebunan Nusantara III, DAMRI dan Krakatau Steel. _@ly_

Komentar

News Feed