oleh

Andi Utta Ingin Teknologi Digital diterapkan di Pemkab Bulukumba

MATARAKYATMU,- Perkembangan teknologi digital dewasa ini sudah semakin pesat, hampir seluruh aspek kehidupan sudah menjadikan teknologi digital sebagai instrumen.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati Edy Manaf, mengemukakan hal itu saat menerima kunjungan Manager Government and Interprise Service PT. Telkom Wilayah Makassar Bambang A.V Rogito bersama rombongan di ruang kerjanya.

Bupati mengatakan, jika teknologi digital penting dalam rangka memudahkan dan mempercepat tugas-tugas terutama bila diterapkan di lingkungan pemerintahan.

Andi Utta ingin penerapan teknologi digital sudah harus dilakukan tahun depan, ini tentu dalam rangka menjadikan seluruh proses pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan dan dikontrol dalam satu sistem big data termasuk di lingkup pemerintahan desa melalui aplikasi.

Dengan penerapan teknologi itu kata A. Utta, kita akan mudah melakukan monitoring terhadap setiap perkembangan yang terjadi di lingkup pemerintahan daerah.
Kunjungan pihak PT. Telkom adalah dalam rangka memperkenalkan Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Desa atau Simpel Desa.

Turut mendampingi Bupati diataranya Kadis Kominfo Daud Kahal dan Kabag Pemerintahan Thayeb Maningkasi.
Sementara dari Pihak Telkom turut hadir Kepala Cabang PT. Telkom Bantaeng-Bulukumba Abd. Rahman dan sejumlah staf.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed