oleh

Ini Diperoleh Guru SD Inpres Malino dari Prodi IKom UIT Sebelum Launching Website

 

Matarakyatmu |  Website lebih populer disebut media pembelajaran online, saat ini tengah menjadi tren di dunia pendidikan dan memperoleh perhatian, tanggapan yang sangat bagus dari berbagai pihak, baik dari para pendidik, peserta didik serta masyarakat.

Melalui Pelatihan Pembelajaran Kreatif Berbasis Teknologi Komunikasi Multimedia yang diselenggarakan Program Studi Ilmu Komunikasi (Prodi IKom) Universitas Indonesia Timur (UIT).

Salah satu lembaga penyelenggara pendidikan SD Inpres Malino memperlihatkan eksistensinya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pendidik, peserta didik, orang tua dan masyarakat.

 

Hal tersebut dibuktikan dengan digelarnya Pelatihan Pembelajaran Kreatif Berbasis Teknologi serta diluncurkannya website resmi dengan alamat : http://www.sdinpresmalino.com.

Berdasarkan pantauan media ini, launching website dilaksanakan di salah satu ruangan sekolah tersebut setelah digelarnya praktek pembuatan materi ajar media pembelajaran multimedia. Jum’at-Sabtu, 18-19 Juni 2021.

 

Kepala Sekolah, Andi Pawa, S.Pd.i, S.Pd, secara resmi melaunching web dan berharap agar dapat mendukung pembelajaran online secara maksimal. Kehadiran website menjadi sangat penting di masa sekarang, hal ini bisa membantu memudahkan para pendidik, peserta didik untuk mengakses mata pelajaran tambahan yang seringkali diberi oleh guru lewat website sehingga jauh lebih tepat guna serta komunikatif juga informatif ke masyarakat.

 

“ Terima kasih atas kehadiran dari tim Prodi IKom UIT dalam menyalurkan ilmu pembelajarannya kepada kami. Besar harapan kami kiranya kedepannya bisa menyalurkan ilmu teknologi pembelajaran yang jauh lebih dari yang diberikan saat ini, dengan tujuan supaya pendidik dan peserta didik pun bisa menjadi mudah belajar, berkreasi, mengakses nilai, mengerjakan tugas dan lain sebagainya sebagai bentuk menumbuhkembangkan pendidikan karakter dan juga pengenalan teknologi informasi dan komunikasi pada anak didik semenjak dini,” ucapnya.

Sementara Mitha Mayestika Kuen, S.IP, M.I.Kom. Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Pelatihan Pembelajaran Kreatif Berbasis Teknologi Komunikasi Multimedia mengatakan, “Website ini bisa menyediakan fitur profil, pengumuman, agenda, publikasi, artikel guru, data akdemik, pembelajaran online serta galeri kegiatan sekolah, serta dalam materi penyampaian berita,” Ungkapnya.

Sekedar diketahui, diberitakan Kompas.com beberapa waktu lalu.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai.

Berdasarkan penilaian Kemendikbud, kegiatan belajar-mengakar dengan memanfaatkan teknologi akan menjadi hal yang mendasar.
Nadiem menyebutkan, pemanfaatan teknologi memberi kesempatan kepada sekolah melakukan berbagai modeling kegiatan belajar.

“Pembelajaran jarak jauh, ini akan menjadi permanen. Bukan pembelajaran jarak jauh pure saja, tapi hybrid model. Adaptasi teknologi itu pasti tidak akan kembali lagi,” kata Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR._@ly_

Komentar

News Feed