oleh

Polisi Ciduk Terduga Pelaku Pencurian Hp, Begini Modusnya.

MATARAKYATMU.- Muf (23) warga Desa Dampang Kecamatan Gantarang, Bulukumba, harus berurusan dengan polisi, setelah aksinya ketahuan, berdasarkan laporan korbannya Fika Agustina, pada 20 Juni 2021.

Kapolres Bulukumba melalui Kasat Reskrim AKP Bayu Wicaksono Febrianto, S.IK menjelaskan, Muf terduga pelaku pencurian dengan modus berpura pura hendak membeli dua unit Handphone merk Vivo V20 dan Y1S, dengan cara pembayaran di tempat ( COD ) kepada Fika Agustina (21) warga Dusun Passimbungan Desa Balibo Kec.Kindang, Bulukumba.

” Kasus pencurian yang dilakukan Muf, berawal terduga pelaku memesan 2 (dua) unit hp Merk Vivo V20 dan Y1s kepada korban dengan cara bayar ditempat (COD) di Dusun Jepuru Desa Padang Kec.Gantarang Kab.Bulukumba,” jelas Kasat Reskrim AKP.Bayu.

Kemudian lanjut Kasat Reskrim, setelah korban tiba di tempat/ lokasi, pelaku mengambil 2 (unit) hp Merk Vivo V20 dan Y1s dari korban dan langsung melarikan diri ke arah sawah/kebun, sehingga korban merasa keberatan dan melaporkan ke Polres Bulukumba guna pengusutan lebih lanjut.

Dari laporan korban, sambung AKP.Bayu, pada Rabu (23/6) sekira pukul 03.00 Dinihari, dia bersama Kanit Pidum Polres Bulukumba IPDA Daniel Junwaldi Mp Nainggolan serta Dantim Resmob Polres Bulukumba AIPTU Ardiman A.Yacob berhasil mengamankan Muf terduga pelaku pencurian bersama barang bukti 2 (dua) unit Hp merk Vivo V20 dan Y1s.

” Muf yang mengaku bekerja sebagai Tani, terduga pelaku pencurian berhasil kami tangkap bersama barang bukti pada Rabu (23/6) pukul 03.00 Wita di Dusun Campadidie, Desa Dampang, Kec.Gantarang, Kab.Bulukumba,” ungkap Kasat Reskrim sambil menambahkan terduga pelaku dibawa ke Posko Resmob Polres Bulukumba untuk selanjutnya dilakukan introgasi.

Dari hasil interogasi lanjut AKP.Bayu, terduga pelaku mengakui dirinya melakukan pencurian dengan cara berpura-pura memesan/membeli 2 (dua) unit hp dengan cara bayar di tempat (COD) kepada korban.

Setelah korban tiba di TKP, pelaku langsung mengambil 2 (dua) unit hp Merk Vivo V20 dan Y1s dari tangan korban, kemudian pelaku melarikan diri ke arah sawah dan menyembunyikan barang bukti 2 (dua) unit hp tersebut di kebun milik warga.

” Pelaku mengakui melakukan aksinya karena terlilit utang pada temannya, sehingga ia melakukan pencurian dengan niat menjual hp tersebut guna membayarkan utangnya,” jelas Kasat Reskrim.-(*)

Komentar

News Feed