oleh

Staf Ahli Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji di Kajang

MATARAKYATMU.- Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, SE Sabtu (3/7) sore tadi didaulat meletakkan batu pertama pembangunan Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji, Kecamatan Kajang, bersama Kepala Wilayah Kemenag Sulsel Drs.H.Khaeroni, Kepala Kemenag Bulukumba Drs.H.Muh.Yunus di Kassi Kajang, dihadiri Sekcam Kajang HA.Guntur, Kacabjari Kajang, Wakapolsek Kajang, Tokoh Agama, sejumlah pejabat Kemenag, Tokoh Masyarakat dan para kepala KUA

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya dibacakan Staf Ahli Hj.Darmawati menyampaikan, kementerian Agama semakin berbenah dalam menunjukkan kiprahnya dalam pembinaan ummat beragama khususnya di Kabupaten Bulukumba.

Kehadiran Kantor Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Kajang, kata Bupati, tentu sejalan dengan layanan publik secara profesional, transparan, lebih cepat dan efisien. Dan ini juga merupakan bagian dari reformasi birokrasi, termasuk dalam pelayanan keagamaan, seperti layanan haji dan layanan pencatatan nikah.

” Saya berharap kerjasama Pemkab Bulukumba dan Kemenag, senantiasa bersinergi melalui berbagai program kegiatan dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan ummat beragama, dan meningkatnya harmoni sosial dan kualitas keagamaan,” pesan Bupati yang disampaikan Hj.Darmawati.

Sementara itu, Kepala Wilayah Kemenag Sulsel Drs.H.Khaeroni dalam sambutan singkatnya juga berharap jajarannya tetap bersinergi dengan baik dengan Pemkab Bulukumba, berkaitan pemberian layanan masyarakat khudusnya persoalan dinamika keagaaman.

” Selamat atas pembangunan kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kajang, dengan tetap menjalin kerja sama semua pihak,” pesan H.Khaeroni.

Sebelumnya Kepala Kemenag Bulukumba H.Muh.Yunus melaporkan, sumber dana pembangunan kantor Balai Nikah dan Manasik Haji Kecamatan Kajang, berasal dari
Surat Berharga Syariah Nasional ( SBSN ) sebesar Rp.960 juta dengan luas bangunan 15 x 7 meter dengan konstruksi lantai 2, dibangun di atas lahan seluas 17 x 22 meter dan direncanakan rampung pada Desember mendatang.

” Dari kantor Balai Nikah dan Manasik Haji di sejumlah Kecamatan di Bulukumba bangunan ini termasuk yang termegah,” sebut H.Muh.Yunus, sambil menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bulukumba dan Kepala Kemenag Provinsi Sulsel yang bersedia meletakkan batu pertama.- Suaedy.-

Komentar

News Feed