oleh

Brimob Bone Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Gunung dan Dasar Laut

MATARAKYATMU.- Menjelang peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021 esok, berbagai cara dilakukan oleh instansi dan masyarakat Indonesia dalam memeriahkan peringatan HUT RI sebagai wujud kecintaan dan kebanggaan mereka terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti yang dilakukan oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 76, mereka rela mendaki gunung di Desa Lampoko, Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone dan menyelam ke dasar laut teluk Bone untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Meskipun harus menempuh medan yang terjal di area pegunungan Lampoko dan menahan kuatnya arus bawah laut di perairan teluk Bone, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari para personel Brimob Bone agar Sang Merah Putih dapat berkibar di puncak daratan dan dasar lautan tanah Bugis.

Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. usai mengikuti secara langsung proses pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung Lampoko.

” Alhamdulillah kami baru saja selesai mengibarkan bendera Merah Putih di puncak gunung Lampoko dan dasar laut teluk Bone untuk memperingati 76 tahun kemerdekaan Indonesia. Meskipun harus menempuh medan yang sulit, namun hal ini kami sadari belum sebanding dengan perjuangan pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia yang saat ini kita rasakan, akan tetapi kami berharap dengan apa yang kami lakukan sekarang dapat menjadi cambuk penyemangat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bone pada khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk terus mempertahankan kemerdekaan ini dengan ikut memajukan bangsa,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bukti jika seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rela berbuat apapun agar Sang Merah Putih dapat berkibar di seluruh wilayah Indonesia sebagai wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

Selain personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di puncak gunung Lampoko dan dasar laut teluk Bone juga diikuti oleh beberapa instansi serta dibagi menjadi dua tim. Untuk tim pengibaran bendera di puncak gunung Lampoko terdiri dari personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Bhabinsa Kodim 1407 Bone, Bhabinkamtibmas Polres Bone dan Pemuda / pemudi warga Desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. Sedangkan untuk tim pengibaran bendera di bawah laut teluk Bone diikuti oleh komunitas selam Kabupaten Bone yakni personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Sat Polair Polres Bone, Basarnas Bone, PKP Bone serta BPBD Kabupaten Bone.

Sementara itu di lokasi berbeda Komandan Satuan ( Dansat ) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis,P.S.,S.I.K.,M.Si. menyebutkan bahwa Satbrimob Polda Sulsel punya banyak cara untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 76.

” Sebagai bentuk kecintaan dan dedikasi tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, kami memiliki berbagai macam cara untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia salah satu contohnya pengibaran bendera Merah Putih di beberapa lokasi mulai dari puncak gunung hingga ke dasar laut. Tentunya hal tersebut kami lakukan untuk menunjukkan bahwa inilah wujud dari Bhakti Brimob Untuk Indonesia dan berharap masyarakat dapat memetik makna bahwa kita semua dapat melakukan sesuatu untuk mempertahankan kemerdekaan tersebut dimulai dari cinta terhadap tanah air,” pungkas Kombes Pol. Muhammad Anis.-(*/suaedy)

Komentar

News Feed