oleh

Ini Disampaikan Kabag SDM Polres Bulukumba Kepada Personel Sebelum Tes Kesamaptaan

MATARAKYATMU. – Polres Bulukumba melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala periode II T.A. 2021 di Mapolres Bulukumba, Jumat (20/08/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Rabu 06 Agustus 2021 sampai dengan jumat 31 Agustus 2021, seluruh personel Polres Maros mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini yang sudah di agendakan setiap 6 bulan sekali.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut seluruh personil melakukan tes kesehatan guna mengecek Kesehatan terhadap para peserta Kesamaptaan Jasmani dan dilanjutkan dengan pemanasan .

Adapun beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui personil yaitu Lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run.

Kabag SDM Polres Bulukumba AKP H.Syafaruddin SH., menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan meningkatkan kebugaran personel.

“Hal ini menjadi penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” ujar AKP H.Syafaruddin SH.

Sebelum pelaksanaan dimulai memberikan arahan kepada para peserta agar serius dalam pelaksanaan tes kesamaptaan tersebut, serta menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh guna meningkatkan imun tubuh pada masa pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu Faktor pendukung pengembangan karier personel Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.-(*suaedy )

Komentar

News Feed