oleh

Polisi Amankan Tiga Terduga Pelaku Narkoba

MATARAKYATMU.– Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba mengamankan tiga orang terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, satu diantaranya perempuan, pada Jumat (27/08/21), seperti disampaikan Kapolres Bulukumba diwakili Kasat Narkoba Polres Bulukumba Iptu Baharuddin.S.Pdi.

Dijelaskan, ketiga terduga pelaku masing – masing berinisial NR (32) perempuan, beralamat Kec.Tallo kota Makassar, MA (32), beralamat Kec.Binamu Kabupaten Jeneponto, dan SA (31), beralamat Desa Salemba Kec.Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.

“Ketiganya tertangkap di Dusun Tanetang Desa Bira Kec.Bonto Bahari Kab.Bulukumba pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 lalu,” jelasnya.

Penangkapan para terduga pelaku dipimpin langsung Kasat Narkoba IPTU Baharuddin, bersama personil Opsnal Sat Res Narkoba setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang seringnya terjadi transaksi dan peredaran Narkotika jenis Sabu. Dari informasi tersebut dilakukan serangkaian proses penyelidikan.

Mewakili Kapolres Bulukumba Kasat Narkoba Polres Bulukumba IPTU Baharuddin S.Pdi., menjelaskan, berawal dari penangkapan perempuan NR (32), dan saat dilakukan penggerebekan dan penggeledahan badan ditemukan satu sachet yang diduga narkotika jenis sabu.

Kemudian masih kata Kasat Narkoba, dari hasil intorgasi NR mengakui bahwa barang yang diduga narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari MA (32), sehingga satuan Res Narkoba Bulukumba melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan MA (32), selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap SA (31) berdasarkan pengakuan dari MA (32) bahwa barang tersebut diperoleh dari SA (31).

Dari keterangan SA (31), bahwa barang yang diduga Narkotika jenis sabu tersebut diperoleh dari seorang yang berinisial AM, namun dalam pengembangan selanjutnya AM tidak berada ditempat dan berhasil meloloskan diri.

” Jadi penangkapan ketiga terduga Pelaku tersebut Jumat (20/08/21) hingga Sabtu (21/08/21) pada jam 01.30 Wita. Dari tangan terduga pelaku perempuan NR (32) kami amankan 1 ( Satu ) sachet plastik bening yang diduga berisi narkotika jenis Sabu dengan berat awal 0,28 gram, 3 (Tiga) unit Handphone dan ketiga terduga pelaku kini diamankan di Polres Bulukumba guna proses penyidikan lebih lanjut,” jelas IPTU Baharuddin.-(*/ SL)

Komentar

News Feed