oleh

Bupati Andi Utta Apresiasi Kehadiran KPUI Bulukumba

MATARAKYATMU.- Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf menghadiri peringatan milad ke 2 Kerukunan Pemerhati Ummat Islam (KPUI) Kasimpureng, Selasa ( 21/9 ) malam.

Kehadiran Bupati Bulukumba mengundang simpati ratusan jamaah yang memadati tenda yang disiapkan.

A. Utta sapaan akrabnya sempat membuat suasana hening beberapa saat ketika orang nomor satu di Bulukumba itu memberikan sambutannya.

A. Utta merasa sedih ketika mendengarkan bahwa sering ada warga yang meninggal dan keluarganya tidak punya kemampuan untuk membeli perlengkapan jenazah.

Pada bagian lain sambutannya, Bupati A. Utta mengapresiasi kepada KPUI yang telah hadir dalam mengurusi kepentingan masyarakat.

” Ini adalah organisasi yang sangat peduli dengan kepentingan masyarakat, karenanya saya mengajak untuk kita bersinergi membantu KPUI” ajak Bupati Andi Utta.

Sebelumnya, Ketua KPUI Sulmin melaporkan jika organisasi yang dipimpinnya terbentuk, karena merasa terpanggil untuk membantu dan mengurus jenazah khususnya dari kalangan yang kurang mampu.

Banyak kejadian yang dijumpai warga sangat susah mengurus jenazah keluarganya termasuk membeli kelengkapan seperti sarung dan kain kafan.

” KPUI hadir untuk memberi perhatian,” kata Sulmin.

Ketua KPUI Sulmin, menyampaikan KPUI adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang bergerak dalam bantuan penanganan jenazah yang selama ini membantu masyarakat dari berbagai kalangan.

Mulai dari perlengkapan, pengurusan, pemakaman pengantaran, hingga takziah.
Selama dua tahun terbentuk, KPUI telah membantu sedikitnya 1200 jamaah dari kalangan masyarakat bawah hingga menengah dengan penggalangan dana dari donatur anggota KPUI serta sumber lain yang asalnya dari Allah, ujar Sulmin.

Pada acara Milad ke-2 KPUI sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat hadir, diantaranya Ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Tjamiruddin.

Sementara itu, Ketua Dai Muda se-Asia Tenggara K.M. Asmar Lambo, dihadirkan untuk memberikan ceramah.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed