oleh

Ini Harapan Bupati Andi Utta pada Coffee Morning dengan Jurnalis

MATARAKYATMU.- Coffee Morning Bupati Bulukumba HA. Muchtar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati HA.Edy Manaf, Kadis Kominfo HM.Daud Kahal bersama awak media yang bertugas di Bulukumba, Rabu (22/9) digelar di Warkop Nagoya Bulukumba dan kegiatan ini sekaligus di live oleh radio SPL milik Pemkab Bulukumba.

Dihadapan jurnalis media elektronik, cetak dan online Bupati Andi Utta sapaan akrab HA.Muchtar Ali Yusuf, meminta para awak media bisa bersinergi atau bekerjasama membantu pemerintah daerah dalam membangun Bulukumba menjadi kabupaten yang lebih baik.

“Ayo kita ciptakan situasi yang kondusif. Kita ajak semua orang ke Bulukumba. Belanjakan uang di Bulukumba agar perputaran ekonomi bisa terus berjalan. Mari kita kolaborasi untuk kita maksimalkan hal-hal baik di daerah yang kita cintai ini,” tandas Bupati didampingi Wabup Andi Edy Manaf.

Bupati Andi Utta yang dikenal berlatar belakang pengusaha ini, menceritakan pengalaman kawannya yang sudah tujuh tahun tidak pulang ke Bulukumba.

“Saya tanya kenapa tidak pernah pulang, dia bilang tidak akan ke Bulukumba lagi, karena saat membawa anggaran dari Senayan ke Bulukumba, ia malah didemo, diributkan terus,” cerita Andi Utta.

Hal seperti ini katanya, akan membuat Bulukumba semakin dijauhi oleh orang-orang yang punya niat baik untuk Bulukumba, termasuk juga para investor.

“ Saya akui, pada era pemerintahan saya, banyak yang harus dibenahi, termasuk irigasi yang rusak. Dan Alhamdulillah saat ini kita sudah berhasil mengatasi banjir, bahkan semua orang memuji kerja keras kita ini. Hal seperti inilah yang perlu digaungkan,” harapnya

Andi Utta juga mengungkapkan, diawal pemerintahannya, sebagai Bupati, dia membentuk Tim Pengendali Banjir, dan sudah ada kurang lebih 3.500 truk sedimen yang diangkat dari drainase yang buntu.

“ Alhamdulillah banjir dalam kota bisa kita atasi. Sekalipun tidak ada anggaran, kita jalan terus karena kami semua cinta Bulukumba,” katanya.

Bupati Andi Utta menyadari bahwa peran media, sangat penting untuk mendesiminasikan atau menyebarluaskan informasi kepada publik.

“Bantu saya di Bulukumba. Saya dengan pak wakil sudah sangat ikhlas bekerja, karena nawaitu kami untuk Bulukumba. Saya sampaikan saya tinggalkan perusahaan karena kecintaan pada Bulukumba. Saya meninggalkan zona nyaman sebagai CEO Amaly Group.
2020 saya ikut pilkada karena almarhum adik saya yang minta. Sekalipun saya sudah bisa bayangkan akan seperti ini. Jadi bantu saya,” pinta Bupati Andi Utta di hadapan awak media.

Bupati Andi Utta, berharap agar kebijakan dan program pembangunan pemerintahan Harapan Baru bisa dikawal dengan baik.

“ Mari kita sama-sama membangun Bulukumba, dengan memberikan informasi yang lebih banyak mengenai hal-hal positif, supaya iklim investasi lebih maksimal,” harap Bupati Andi Utta.

Hal yang sama juga diharapkan Wakil Bupati Andi Edy Manaf, dia bersama Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf berharap dukungan dan kerjasama media dalam pemerintahannya, karena menurutnya media memiliki pengaruh yang sangat sentral dalam pembentukan opini publik sehingga informasi yang diberikan dapat mempengaruhi keadaan komunikasi sosial pada masyarakat.

” Jadi teman teman Jurnalis, mari kita bersama sama membangun Bulukumba,” ajak Wabup A.Edy Manaf.- (**/Suaedy )

Komentar

News Feed