oleh

Bupati Apresiasi Baznaz Bulukumba, Gelar Khitam Massal Gratis

MATARAKYATMU. – Dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba bekerja sama dengan Klinik Faeyza Medika menggelar acara khitanan massal, Selasa (28/9/2021), di Aula kantor Baznaz Bulukumba.

Pada kegiatan itu, terlihat puluhan anak mulai usia SD hingga SMP, duduk menunggu antrian untuk melakukan khitan.

Ketua Baznas Bulukumba H. Muhammad Yusuf Shandy melaporkan, sebanyak 30 anak laki-laki yang akan melakukan khitan dan merupakan yang kedua kalinya Baznas Bulukumba melaksakanan khitanan massal gratis bagi masyarakat kurang mampu.

Muhammad Yusuf Shandy menambahkan, saat ini Baznas Bulukumba juga terus mengupayakan adanya pelayanan-pelayanan bagi masyarakat kurang mampu melalui berbagai kegiatan sosial, keagamaan, maupun pelayanan kesehatan.

” Kegiatan ini berkat dari zakat ta, infaq dan sedekah ta semua yang disalurkan melalui Baznas Kabupaten Bulukumba,” terang Muhammad Yusuf Shandy

Sementara itu Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar Ali Yusuf diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Hj. Darmawati S.E, mengapresiasi pelaksanaan acara khitanan massal gratis.

” Kegiatan tersebut merupakan implementasi pengabdian dan pelayanan Baznas demi meringankan beban masyarakat,” sebut Hj.Darmawati yang juga Plt.Kadis Ketahanan Pangan Bulukumba.

Hj.Darmawati mengaku bersyukur serta mengapresiasi kegiatan yang menawarkan dan menggugah kepedulian sosial dalam memberikan layanan medis secara gratis kepada masyarakat, khususnya bagi warga dari kalangan kurang mampu.

“ Tujuan pelaksanaan khitanan massal ini, tentu yang paling penting dan utama adalah berbagi kepedulian kepada sesama manusia,” ucap Staf Ahli Bupati yang juga Plt Kadis Ketahanan Pangan.

Pada kesempatan itu, Hj Darmawati berharap kegiatan ini dapat meringankan beban dan membantu bagi masyarakat yang memiliki anak belum dikhitan guna mengikuti kewajiban agama seorang muslim serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Demikian pula kata Darmawati, dengan berbagai program kegiatan yang dilakukan oleh Baznas Bulukumba diharapkan dapat menjadi problem solving terkait berbagai permasalahan-permasalahan sosial ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat.

” Kepada anak-anakku yang akan disunat tidak perlu cemas dan takut, maha suci Allah tidak ada orang yang disunat menyebakan kematian, justru mendatangkan manfaat untuk kesehatan,” ucap Hj. Darmawati menghibur anak peserta khitan.

Pada acara tersebut, juga diserahkan buku tabungan emas dari Pegadaian Syariah Ujung Bulu kepada pelaksana kegiatan, relawan perawat, serta peserta khitanan massal Baznas Bulukumba.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bulukumba Drs. K.H Tjamiruddin, penanggung jawab Klinik Faezya Medika dr. Muh. Ilyas Nurdin, Pimpinan dan Jajaran Pegadaian Syariah Ujung Bulu, para pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Bulukumba, para pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bulukumba, serta para Pengurus Baznas Bulukumba.-(*/Suaedy )

Komentar

News Feed