oleh

Bupati Andi Utta Terima 10 Dokumen Motor Sampah dari Pemimpin Cabang Utama Bank Sulselbar Bulukumba

MATARAKYATMU. – Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Bulukumba Subagyo, Selasa (2/11) menyerahkan dokumen 10 motor sampah kepada Pemkab Bulukumba dan diterima Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta.

Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Utama Bulukumba Subagyo menyampaikan, Corporate Social Responsibility (CSR), adalah bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan social, dimana perusahaan tersebut berada.

Dijelaskan, beberapa waktu lalu, PT. Bank Sulselbar telah menyerahkan 10 unit motor tiga roda ( motor sampah ) kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk digunakan mengangkut sampah.

Dokumen asli yang diserahkan oleh Pemimpin Bank Sulselbar Bulukumba Subagyo kepada Pemkab Bulukumba merupakan bantuan CSR Bank Sulselbar berupa BPKB, STNK dan Plat Nomor

Dalam laporannya Pemimpin Bank Sulselbar Cabang Utama Bulukumba Subagyo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba, yang telah menatausahakan semua transaksi keuangan Pemerintah Daerah di Bank Sulselbar yang merupakan mitra Pemerintah Daerah dan sebagai Bank Pemerintah Provinsi dan Daerah ini.

” Sebagai mitra strategis Pemkab Bulukumba, Bank Sulselbar telah melakukan transaksi keuangan Pemda Bulukumba secara digital, antara lain, SP2D, Penerimaan Pajak-pajak, PBB, BPHTB dan yang akan dilouncing dalam waktu dekat adalah digitalisasi kawasan Penyeberangan Pelabuhan Bira,” jelas Subagyo didampingi Muh.Yusuf salah seorang pejabat di Bank Sulselbar Cabang Utama Bulukumba.

Saat menerima dokumen tersebut, Bupati H. A. Muchtar Ali Yusuf, disaksikan oleh sejumlah Kepala Bagian Setda serta sejumlah pejabat Bank Sulselbar Cabang Bulukumba, menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Sulselbar Cabang utama Bulukumba.

Subagyo menjelaskan hal tersebut merupakan bentuk kontribusi Bank Sulselbar guna mendukung program pemerintah daerah, yakni menciptakan Bulukumba Bersih, dimana sebelumnya telah diserahkan sebanyak 10 unit motor pengangkut sampah kepada Pemkab Bulukumba.

” Alhamdullah kami sudah menyerahkan dokumen asli bantuan CSR berupa BPKB, STNK, dan plat nomor motor tiga roda,” sebut Subagyo.

Menurutnya, saat ini Bank Sulselbar Bulukumba juga mendapat bagian dana CSR sebanyak 100 juta rupiah untuk disalurkan kepada para pengusaha kecil dalam bentuk dana bergulir.

“100 juta ini diperuntukkan untuk pengusaha kecil yg jumlahnya dari 2.500.000 sampai dengan 5.000.000 rupiah, dana CSR ini nanti akan dijadikan dana bergulir dan kami nanti akan keliling pasar untuk mencari pedagang dan pengusaha kecil untuk akan kami salurkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengapresiasi Bank Sulselbar yang turut berkontribusi serta menjalin sinergi bersama Pemkab dalam membangun Kabupaten Bulukumba.

Selain itu Bupati juga mendukung penuh program penyaluran dana CSR yang menyasar pedagang serta pengusaha kecil, sebab dirinya menilai selain dapat membantu para pelaku UMKM, hal tersebut juga dapat membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bulukumba.

” Terimakasih partisipasi pihak Bank Sulsebar dan kedepan akan program penyaluran bantuan dana CSR tentu kami support dan backup akan pendistribusiannya,” ucap Bupati.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed