oleh

Komunitas 86 Gelar Maulid Sekaligus Serahkan Bingkisan

MATARAKYATMU.- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, kembali digelar Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, di kediaman Muhsin / Hj.Darmawati Nurdin Jalan KH.Agussalim Kelurahan Kasimpureng, Minggu (7/11) malam.

Ust.Andi Armayadi Al Ghifari, saat menyampaikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW

Kegiatan tersebut, selain dihadiri puluhan orang anggota Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba, juga hadir Abd.Karim, Guru SMA Negeri 1 Bulukumba era tahun 80 an, Ustadz Andi Armayadi Al Ghifary yang juga Ketua LDNU, sekaligus membawakan ceramah Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ustadz Khalid salah seorang pembina Rumah Tahfudz di Jalan Abd.Karim, Kepala SMA Negeri 1 Bulukumba Rusli Umar.

Ketua Komunitas 86 H.Suaedy Lantara menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabiullah Muhammad SAW

Selain itu, juga hadir Ali Saleng, calon Sekda Bulukumba, Hj.Darmawati, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM / Plt Kadis Ketahanan Pangan, Dahlia Akma, Pemimpin Bank Sulsel Cabang Bantaeng, Andi Alamsyah salah seorang pengusaha sukses di Makassar, serta puluhan anggota Komunitas 86.

Muhsin, Ketua pantia pelaksana

Acara tersebut diawali pembacaan ayat Suci Alquran oleh Ust. Khalid yang juga mantan Imam ICDT, selanjutnya laporan Ketua Panitia oleh Muhsin, sambutan Ketua Komunitas 86 H.Suaedy Lantara dilanjutkan penyerahan bingkisan kepada Abd.Karim, mewakili Guru SMA Negeri 1 Bulukumba era tahun 1980 an.

Pada kesempatan itu, Muhsin selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada semua anggota Komunitas 86 yang telah mensukseskan kegiatan tersebut, khususnya kepada mereka yang telah ikut berpartisipasi sehingga kegiatan Maulid ini bisa terlaksana.

Ketua Komunitas 86 SMA Negeri 1 Bulukumba H.Suaedy Lantara juga menyampaikan, bahwa Komunitas 86 ini terbentuk kurang lebih 7 tahun silam, dengan anggota mencapai ratusan orang yang tersebar mulai di bagian barat Indonesia tepatnya di Medan Sumatera Utara hingga Papua, dengan latar belakang profesi yang beragam.

” Alhamdulillah kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sudah menjadi program rutin di Komunitas 86, termasuk kegiatan sosial lainnya, kami selalu hadir. Tentunya semua ini berkat kerjasama dan kekompakan yang terjalin diantara kami anggota Komunitas 86,” jelas Suaedy sambil menyampaikan terima kasih kepada Ust.Andi Armayadi yang memenuhi undangan panitia, demikian pula kepada Bapak Abd.Karim dan Ust.Abd.Khalid serta seluruh anggota Komunitas 86.

Sementara itu Ust.Andi Armayadi Al Ghifary mengajak seluruh yang hadir untuk menghidupkan sunnah Rasulullah, sebagai bukti kecintaan kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Selain itu Ust.Andi Armayadi juga menyampaikan, sebagai Ummat yang cinta kepada Rasulullah tentunya kita akan selalu bersalawat kepada Nabiullah Muhammad SAW.

” Mari kita perbanyak berdzikir dan bersalawat, semoga di hari kemudian kita semua mendapatkan syafaat dari Rasulullah. Kita tahu Nabi Muhammad SAW sangat mencintai ummatnya, buktinya jelang wafatnya, beliau Nabiullah Muhammad SAW masih menyebut Ummati, Ummati ( Ummatku Ummatku ), ” papar Ust.Andi Armayadi.- ( Suaedy )

Komentar

News Feed