oleh

Wabup HA.Edy Manaf Lantik 8 Pejabat.Ini Sambutan Yang Disampaikan 

MATARAKYATMU.- Pemkab Bulukumba kembali melakukan mutasi pada Selasa (16/11) yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Bulukumba dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kali ini jumlah pejabat yang dilantik oleh Wakil Bupati Bulukumba HA.Edy Manaf sebanyak 8 orang, terdiri 2 orang pejabat eselon III A dan 4 orang pejabat eselon III B serta 2 orang pejabat eselon IV A.

Mereka yang dilantik masing masing Hj.Dewi Jawadipa selaku Sekertaris Dinas Sosial, Syapriadi selaku Sekertaris Dinas PUTR.

Kemudian A.Syahrir diangkat sebagai Kabid Sarana umum dan Pemerintahan pada Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan. Hj.Nuryani selaku Kahbid Kawasam Pemukiman pada Dinas Perumahan, Pemukan dan Pertanahan, Ahmad Ihwan A.Pana selaku Kabid Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM, Hidayatulah, Kabid Pelaksanaan Pengendalian Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian pejabat eselon IV A yang dilantik adalah Muh.Zain sebagai Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR dan Andi Baso Engkang sebagai Kasi Tekstil dan Aneka pada Dinas Perdagangan dan Industri.

Wakil Bupati Bulukumba HA.Edy Manaf dalam sambutannya menyatakan, hari ini kembali melaksanakan pelantikan pejabat dengan jumlah yang lebih sedikit untuk posisi penting dan strategis, dalam rangka mengakselerasi jalannya roda pemerintahan, sambil terus melakukan pembenahan dan penataan sesuai regulasi.

” Kami sangat menyadari bahwa menata birokrasi pemerintahan ternyata sangat menguras energi dan pemikiran,” kata Wabup Andi Edy Manaf.

Menurutnya, siang dan malam, tim Baperjakat terus bekerja untuk menemukan formulasi yang tepat dalam menyusun birokrasi pemerintahan ini, agar dapat bekerja lebih maksimal dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati menjalankan program-program strategis sesuai visi dan misi Pemerintah daerah.

” Olehnya itu, terpilihnya saudara melalui mutasi ini, diharapkan menjadi momentum dalam memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan ke depan,” pesan Andi Edy Manaf.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga mengajak agar membuktikan bahwa saudara-saudara adalah pilihan terbaik dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati di era pemerintahan ini, serta mampu bekerja dan bersinergi dalam memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki.

” Ketika saudara mendapat kepercayaan dengan amanah ini, berarti saudara harus menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari masalah yang ada,” terang Wabup.

Sebagai bagian dari organisasi besar bernama pemerintah daerah, kata Wabup Edy Manaf, maka semuanya harus berada di posisi solusi, menemukan jalan keluar dan menyelesaikan berbagai permasalahan, bukan lari dari masalah.

” Jadi permasalahan itu akan terus ada, ada masalah yang timbul hari ini, ada masalah yang sudah bertahun-tahun belum diselesaikan. Padahal semua harus dipecahkan dan diberikan solusi,” tegas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Mungkin saja tidak semua permasalahan kita bisa selesaikan secepatnya. Namun lanjut Edy Manaf, setidaknya, jangan memberi beban yang lebih berat kepada penerus kita nanti.

” Jadi apa yang kita lakukan sekarang akan berdampak pada sepuluh atau dua puluh tahun yang akan datang,” tandasnya.- Suaedy.-

Komentar

News Feed