oleh

H.Roem Sebut Bulukumba Sudah Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

MATARAKYATMU.- Rumor yang pernah berkembang kalau pesta Pekan Olah Raga Provinsi ( Porprov ) Sulawesi selatan akan ditunda, Kamis (18/11) sore tadi akhirnya terjawab.

Ketua tim monitoring dan evaluasi Provinsi Sulsel H.M.Roem dengan tegas menyatakan Porprov 2022 tetap akan dilaksanakan pada tahun 2022 sesuai jadwal pertama, dan Kabupaten Bulukumba disebut sangat siap menjadi tuan rumah bersama Sinjai.

Bahkan, dihadapan Bupati Bulukumba AM.Muchtar Ali Yusuf, Kadis Pemuda Olah Raga A.Asrar Amir, Ketua Koni DR.Ir.HA.Makkasau dan sejumlah pengurus Koni Bulukumba, mantan Ketua DPRD Sulsel ini menyebut Kabupaten Bulukumba sangat siap.

” Kalau Kadis Pemuda Olahraga Bulukumba melaporkan baru sekitar 20 persen kesiapan Bulukumba melaksanakan Porprov, tapi kalau melihat sisa 20 persen kekurangannya dan kami di Provinsi siap membantu kekurangannya, termasuk kelengkapan peralatan yang dibutuhkan,” sebut HM.Roem.

Sebenarnya kata mantan Bupati Sinjai ini, meskipun dia bersama tim termasuk Asisten Pemerintahan Aslam Patonangi, dan Kadispora Pemprov Sulsel Andi Arwin Azis dan pengurus Cabang olahraga tidak ke Bulukumba, karena dia yakin Bulukumba siap, apalagi dia tahu persis Bupati Bulukumba.

” Lapangan tennes yang ada di samping rujab, saya kira sudah tidak ada celanya, nyamanmi. Yang pasti tidak dituntut lapangan sesuai standar Nasional, tetali sesuai kesepakatan cabang olahraga,” terang HM.Roem, sambil menambahkan teknis pertandingan akan diatur Provinsi bersama masing masing cabor.

Senada disampaikan Asisten Pemerintahan Pemprov Sulsel, Aslam Patonangi, bahwa Bulukumba tidak sendiri, Provinsi akan bersama dengan Bulukumba mensukseskan pesta Porprov ini.

Sementara itu Bupati Andi Utta, sapaan akrab HA.Muchtar Ali Yusuf, menyambut baik rencana pelaksanaan Porprov dan Bulukumba jadi tuan rumah.

Bahkan menurut Bupati, belum lama ini, dia ditelpon oleh Plt.Gubernur dan meminta agar Porprov tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

” Pak Plt Gubernur nyatakan siap membantu dan tentunya kami selaku tuan rumah harus siap dan saya akan benahi inftastruktur,” terang Bupati, apalagi katanya masih ada waktu 8 bln membenahi.

” Insya Allah selalu tuan rumah siap menjadi tuan rumah Porprov, saya akan benahi sarana termasuk sarana volly pantai,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati Andi Utta juga meminta tim dari Provinsi agar olah raga Jet sky juga dilaksanakan di Bulukumba. ” Kalau dilaksanakan di Bulukumba saya akan undang kawan saya di Thailan dan Vietnam. Cukup pertandingan eksebisi saja,” harap Bupati Andi Utta. – Humas Koni Suaedy.-

Komentar

News Feed