oleh

Perburuan Hama Babi di Kecamatan Herlang,  Musnahkan 21 Ekor

MATARAKYATMU.- Salah satu program pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf – HA.Edy Manaf yang sementara berlangsung adalah pemberantasan hama babi yang selama ini cukup meresahkan petani di Bulukumba.

Setelah sukses melakukan perburuan di Kecamatan Bulukumpa, Rilau Ale dan Bontotiro, Minggu ( 28/11) perburuan hama babi dilanjutkan di Kecamatan Herlang, diikuti aparat setempat, bahkan Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf ikut pula terlihat di tengah para pemburu hama babi.

Bakri Ngolo, Koordinator Tim perburuan hama babi, kepada awak media ini, menyampaikan, hingga akhir perburuan yang dilakukan di Kecamatan Herlang, tercatat sedikitnya 21 ekor hama babi yang berhasil dimusnahkan tim terpadu bersama elemen masyarakat.

” Pada perburuan hama babi di Kecamatan Herlang, juga melibatkan pemburu hama babi dari Kabupaten Soppeng, Bone Sinjai dan Bulukumba. Selain mengikutkan puluhan anjing, juga terlihat puluhan mobil ikut pada perburuan hama babi,” jelas Bakri sambil menambahkan dari 4 kecamatan yang sudah disasar, tercatat sudah 108 ekor hama babi yang berhasil dimusnahkan.

Sementara itu, Bupati Bulukumba Andi Utta, sapaan akrab HA.Muchtar Ali Yusuf yang dihubungi awak media ini melalui ponselnya menjelaskan, tadi sewaktu dia tingglkan lokasi, hama babi yang berhasil dimusnahkan sebanyak 16 ekor.

” Hari ini saya kira perburuan kita kurang berhasil, karena formasi yang salah dan saya melihat masyarakat kurang kompak mengikuti formasi, sehingga hasilnya kurang maksimal,” jelas Bupati Andi Utta.- ( Suaedy Lantara)

Komentar

News Feed