oleh

Ada Mahasiswi Unhas dalam Ajang Duta Wisata Gowa Tahun 2021, Ini Dia Sosoknya

Gowa, Matarakyatmu  |  Cahaya bintang permatasari merupakan mahasiswi Fakultas Teknik Gowa Universitas Hasanuddin jurusan Arsitektur yang tengah mengikuti ajang pemilihan Taurungka dan Taulolonna Kabupaten Gowa Tahun 2021 atau yang masyarakat lebih kenal dengan ajang Duta Wisata Gowa Tahun 2021.

Ajang Duta Wisata Gowa merupakan ajang tahunan Kabupaten Gowa yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa. Giat ini telah berlangsung sejak tahun 2012 dan menjadi perhatian masyarakat Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa dalam mencari wajah baru pariwisata kabupaten Gowa. Duta Wisata Gowa Tahun 2021 telah terselenggara sejak tanggal 26 November 2021, dan telah memasuki 24 besar setelah sebelumnya disaring dari 51 jumlah peserta.

“Alhamdulillah sekarang sudah terpilih untuk masuk ke 24 besar, dan akan melalui rangkaian kegiatan hingga malam puncak Grand Final nanti pada tanggal 11 Desember 2021”, ujarnya.

Sebelumnya, gadis yang kerap disapa akrab Bintang ini telah mencatat sejumlah prestasi mentereng pada berbagai kontes modelling. Diantaranya menjadi Juara 2 Beauty Muslimah yang diselenggarakan oleh Trans Studio Mall Makassar pada Oktober 2021 silam. Ditemui secara terpisah, Farel Zaky, seorang Model Agency dibawah naungan FA Entertainment membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, saya melihat dari dia memang ada bakat. Selain memiliki proporsi dan paras yang elok, Bintang juga memiliki kepribadian yang baik dan pantas untuk menjadi seorang duta. Saya rasa Kabupaten Gowa beruntung apabila menjadikan Bintang bagian dari wajah pariwisatanya kedepan”, paparnya.

Saat ditanyai apa yang menjadi motivasinya mengikuti ajang ini, remaja yang gemar berpuisi ini justru mengatakan bahwa masyarakat dan kebudayaan Gowa-lah yang mendorongnya untuk berpartisipasi memajukan Kabupaten Gowa dari perspektif Pariwisata.

“Sejarah Kerajaan Gowa sejatinya sangat kaya akan sarat dan makna. Tanpa bisa dipungkiri globalisasi dapat menyingkirkan norma-norma dan budaya yang ada. Saya ingin kita dapat menikmati sejarah tanpa menimbulkan kesan konservatif khususnya untuk pemuda pemudi yang ada di kabupaten Gowa.” Pesan Bintang.

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam memberikan dukungan kepada Cahaya Bintang untuk Favorite Placement Duta Wisata Gowa ke tahap 6 besar dengan voting sebanyak-banyaknya melalui aplikasi GO-JEK.

“Teman-teman bisa memberikan dukungan kepada saya dengan mengakses tompbol pay/bayar pada aplikasi Go-Pay dan melakukan scan pada barcode QRIS Taurungka dan Taulolonna Gowa Tahun 2021 yang dapat ditemukan pada laman IG story saya di @bintangbon dan memasukkan nilai Rp. 1.004 sebagai kode dukungan kepada saya”, ujarnya.

“Bisa satu kali atau berkali-kali dengan seikhlasnya. Jika hal tersebut dirasa memberatkan, doa dan dukungan dari teman-teman sekalian saya rasa lebih dari cukup untuk memberikan energi positif bagi saya untuk mengikuti ajang ini”.

Malam GRAND FINAL yang memperebutkan gelar Taurungka I dan Taulolonnanna I Kabupaten Gowa Tahun 2021 akan diselenggarakan di Gedung Haji Bate pada tanggal 11 Desember 2021. Kegiatan akan diselenggarakan secara terbuka untuk masyarakat umum dengan membeli tiket masuk yang disediakan oleh panitia pada lokasi perhelatan atau pada peserta kegiatan. Kegiatan akan diselenggarakan dengan memperhatikan protokol Kesehatan secara ketat. Doa dan dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan kegiatan ini demi memajukan pariwisata kabupaten Gowa.

Komentar

News Feed