oleh

Bupati Andi Utta Lantik 149 Pejabat Usai Apel Gabungan

MATARAKYATMU – Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf kembali melantik 149 Pejabat terdiri dari 24 Pejabat Eselon III dan 125 Pejabat Eselon IV disaksikan Wabup H. A. Edy Manaf, para Pimpinan DPRD Bulukumba, unsur Forkopimda, Pj. Sekda, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para Kepala OPD di Lapangan Kantor Bupati, usai Apel Gabungan Senin (6/12).

Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengatakan, pelantikan pejabat dengan jumlah yang lebih besar untuk posisi penting dan strategis tersebut, dalam rangka mengakselerasi jalannya roda pemerintahan, sambil terus melakukan pembenahan dan penataan sesuai regulasi, termasuk melaksanakan agenda perampingan OPD ke depan.

Diketahui, pelantikan setelah apel gabungan itu, kata Bupati, tentu sebuah kejutan sekaligus menunjukkan bahwa penggodokan yang telah dilakukan sudah matang sesuai perencanaan dan regulasi yang ada.

Hal tersebut tak terlepas dengan hasil pertimbangan tim Baperjakat yang terus bekerja untuk menemukan formulasi yang tepat dalam menyusun birokrasi pemerintahan, agar dapat bekerja lebih maksimal dalam membantu Bupati dan Wabup menjalankan program-program strategis sesuai visi dan misi Pemerintah daerah.

“Olehnya itu, terpilihnya saudara melalui mutasi ini diharapkan menjadi momentum untuk memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan ke depan. buktikan jika saudara-saudara adalah pilihan terbaik dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati di era pemerintahan ini, serta mampu bekerja dan bersinergi dalam memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki,” kata Andi Utta sapaan akrab Bupati HA.Muchtar Ali Yusuf.

Selaku pimpinan, Bupati Andi Utta mengatakan dia membutuhkan aparat pemerintah atau pejabat yang siap bekerja dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Apalagi, katanya tahun anggaran 2022 adalah tahun pertama seluruh sumber daya anggaran diarahkan menuju pencapaian Visi Misi pemerintah daerah, sehingga diharapkan dengan penempatan para Pejabat tersebut maka kinerja pemerintahan akan lebih baik dengan berbagai terobosan dan inovasi yang dilakukan.

Bupati menambahkan, sebagai bagian dari organisasi besar bernama pemerintah daerah, maka seluruh pihak baik Bupati, Wakil Bupati, Sekda, serta Kepala OPD bersama jajarannya harus senantiasa berada pada posisi memberikan solusi untuk menemukan jalan keluar dalam menyelesaikan berbagai permasalahan.

Serta yang paling penting, harus memiliki kepercayaan diri untuk terus bekerja dan berinovasi agar unit kerja masing-masing menjadi lebih baik dari sebelumnya.

” Harus dipahami bahwa ketika saudara mendapat kepercayaan dengan amanah ini, berarti saudara harus menjadi bagian dari solusi di pemerintahan, bukan menjadi bagian dari masalah atau membuat masalah baru,” ucap Bupati Andi Utta dihadapan para Pejabat yang baru saja ia lantik.

” Itulah sebabnya kita dituntut untuk selalu menjernihkan niat, fokus, bersatu padu dan saling mendukung serta dapat menempatkan diri pada barisan solusi yang siap bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.

Untuk itu Bupati Andi Utta berharap kepada para Pejabat yang dilantik, untuk dapat mewujudkan kinerja pemerintahan yang lebih baik dan lebih optimal dari sebelumnya dengan menjunjung tinggi profesionalitas, loyalitas, serta disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

” Jika itu kebaikan kita bersama atau kebaikan Bulukumba yang kita cintai, maka mari kita berjalan bersama dan bekerja bersama dengan rasa cinta kita untuk Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera, We Love Bulukumba,” sebutBl Bupati Andi Utta.-(*/Suaedy )

Komentar

News Feed