oleh

Bupati Sinjai Andi Seto Tantang Andi Makkasau di Peresmian Kantor KSP Berkat

MATARAKYATMU.- Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH, LLM meresmikan kantor KSP Berkat Cabang Sinjai, di Jalan Jend.Sudirman No.37 Sinjai, pada Sabtu 11 Desember 202, dihadiri Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi, Forkopimda Sinjai, Ketua Dekopin HM.Nurdin Khalid, Ketua Dekopimwil, para Ketua Dekopimda serta pengurus dan Karyawan KSP Berkat.

Sebelumnya Ketua KSP Berkat Dr.Ir.H.A.Makkasau, MM, menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Sinjai bersama isteri yang juga Ketua Dekopimda Sinjai sekaligus putri dari HM.Nurdin Khalid, Forkopimda, Deputi Kementerian Koperasi, Ketua Dekopin dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Andi Makkasau juga menyampaikan bahwa KSP Berkat Cabang Sinjai hadir di Sinjai sejak tahun 1996 silam dengan status kantor pada saat itu masih kontrak.

” Alhamdulillah, hari ini kantor baru KSP Berkat sudah rampung 100 persen dan siap melayani anggota,” jelas Karaeng Lompo sapaan akrab Andi Makkasau.

Kehadiran KSP Berkat di Sinjai, katanya tentunya tidak lain untuk ikut bersama sama membangun perekonomian masyarakat di daerah ini khususnya pada sektor UMKM.

” Untuk itu, kami mohon dukungan dari Pemkab Sinjai dan kami juga mohon kesediaan Bapak Bupati meresmikan kantor KSP Berkat Cabang Sinjai,” harap Andi Makkasau.

Dihadapan Bupati dan tamu undangan, Andi Makkasau juga menyampaikan bahwa saat ini, seluruh Kepala Cabang KSP Berkat termasuk Manager mengikuti Diklat dan Uji Kompetensi bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi profesi – Koperasi jasa Keuangan ( LSP – KJK ).

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang didaulat meresmikan kantor KSP Berkat yang ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Ketua KSP Berkat serta pengguntingan pita oleh Isteri Bupati, secara tegas menyatakan bahwa setelah dia mendengarkan paparan Ketua KSP Berkat HA.Makkasau, maka di tempat ini, dia menantang Ketua KSP Berkat, dalam percepatan pembangunan sektor UMKM di Sinjai.

” Di Kabupaten Sinjai ini, ada dua sektor unggulan yaitu Perikanan dan Peternakan. Nah saya minta KSP Berkat ikut membantu permodalan kaum nelayan di Sinjai dengan suku bunga yang ringan. Demikian pula sektor Peternakan. Nelayan dan Peternak kami cukup banyak, mereka ini butuh bantuan permodalan. Jadi kami tantang pak Andi Makkasau untuk bersama sama meningkatkan ekonomi masyarakat utamanya nelayan dan peternak,” kata Bupati Andi Seto.

Sebelumnya Deputi Bidang Koperasi Ahmad Zabadi dan Ketua Dekopin HM.Nurdin Khalid ikut menyampaikan sambutan dan sebelumnya para pejabat ini disambut secara adat sebelum memasuki halaman kantor KSP Berkat Cabang Sinjai yang berhadapan dengan Makodim Sinjai.- Suaedy Lantara.-

Komentar

News Feed