oleh

Mantap, Ketua KSP Berkat Andi Makkasau Siap Terima  Tantangan Bupati Sinjai

MATARAKYATMU.- Mendengar tantangan yang disampaikan Bupati Sinjai Andi Seto Gandhis Asapa, SH, MML pada saat meresmikan Kantor KSP Berkat Cabang Sinjai di  Jalan Jend.Sudirman No.37 Sinjai,  Sabtu 11 Desember 2021 siang tadi, spontan Ketua KSP Berkat Dr.Ir.H.Andi Makkasau, MM menyatakan siap menerima tantangan Bupati Sinjai.

Kepada Matarakyatmu.com  Andi Makkasau menyatakan, apa yang disampaikan Bupati Sinjai Andi Seto, tidak terlalu berat dan dia siap menerima tantangan itu.

” Saya kira apa yang disampaikan pak Bupati Sinjai, Insya Allah kami siap laksanakan. Karena keberadaan KSP Berkat di Sinjai memang akan menjadi lokomotif khususnya di sektor UMKM,” katanya.

Dengan gayanya yang khas, Andi Makkasau didampingi isterinya Andi Nini menyatakan,  dia  akan  meminta Kepala KSP Berkat Cabang Sinjai untuk turun ke masyarakat, khususnya para nelayan dan peternak.

” Saya kira tidak berat, Insya Allah kita akan salurkan bantuan permodalan dalam bentuk kredit dengan suku bunga terbilang ringan, hanya kurang lebih 1  persen. Jadi masyarakat nelayan dan peternak sebaiknya menjadi anggota KSP Berkat,” jelas Andi Makkasau.

Karena kata Andi Makkasau yang juga Ketua Koni Bulukumba, bahwa jika para nelayan dan peternak menjadi anggota KSP Berkat, tentunya akan mendapatkan suku bunga yang ringan.

Bagaimana dengan persyaratan menjadi anggota,? tanya media ini, spontan Andi Makkasau yang akrab disapa Karaeng Lompo mengatakan, terkait soal syarat, memang ada namanya simpanan pokok dan simpanan wajib, yang keduanya tidak mesti harus  dibayar tunai, tetapi bisa diangsur termasuk pada saat membayar angsuran kredit bantuan modal.

” Jadi tidak susah ji. Makanya tantangan pak Bupati kami siap terima dan kami KSP Berkat akan bersama dengan Anggota, berkembang bersama,” sebut Andi Makkasau. – Suaedy Lantara.-

Komentar

News Feed