oleh

Bupati Andi Utta Pimpin Apel Gabungan, Ini Tujuannya

MATARAKYATMU.-Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar apel gabungan TNI-Polri dalam rangka percepatan capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bulukumba, Senin (13/12/2021).

Apel gabungan dipimpin langsung Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf, diikuti Wakil Bupati H.A.Edy Manaf, Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK.,M.SI, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.IP.

Bupati Bulukumba dalam arahannya menyampaikan saat ini, kita masih terus berjibaku menanggulangi bencana non alam, yaitu wabah pandemi Covid-19 melalui gerakan percepatan Vaksinasi yang masih berada pada angka 43,04 persen.

Tentunya, kata Bupati, angka capaian ini masih jauh dari harapan untuk terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok minimal 70 persen di Kabupaten Bulukumba.

” Olehnya itu Apel Akbar serentak ini dimaksudkan menjadi wadah konsolidasi jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk memaksimalkan pemenuhan capaian vaksin yang ditargetkan sebanyak 346 ribu sasaran. Sehingga dengan demikian, saya meminta kepada seluruh ASN dan Tenaga Non ASN untuk terlibat secara aktif mendukung dan membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” papar Andi Utta, sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Bupati Andi Utta menekankan agar seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa dan Lurah, Kepala Puskesmas serta unit-unit layanan Pemerintah Daerah agar memperhatikan syarat vaksin dalam pemberian layanan publik, termasuk tidak membayarkan TPP ASN dan honor bagi Tenaga Non ASN jika belum ada bukti vaksinnya.

Selain itu, didepan para peserta apel meminta kepada seluruh ASN dan Non ASN, tambah Bupati, jangan ada yang meninggalkan tempat,l.

” Saya minta yang sudah divaksin agar memperlihatka kartu Vaksinnya dan bagi yang belum divaksin, agar langsung melaksanakan vaksinasi saat ini juga, karena telah disiapkan fasilitas Vaksinasi,” tegas Bupati Andi Utta.

Ditempat yang sama, Kapolres Bulukumba Akbp Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, bersama Dandim 1411/Bulukumba Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti, S.IP, menyampaikan sangat mendukung langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam penanganan percepatan vaksinasi khususnya dalam lingkup Pemerintahan Kabupaten Bulukumba.

” TNI-Polri, dalam hal ini Kodim 1411/Bulukumba dan Polres Bulukumba, sebagai dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan Bupati Bulukumba, hari ini kami ikut melibatkan tim tenaga medis yang siap membantu Dinas kesehatan untuk melakukan vaksinasi kepada ASN dan Non ASN,” kata Kapolres.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed