oleh

Pangdam XIV / Hsn Resmikan Masjid Tua Tosora

MATARAKYATMU – Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, S.H, meresmian Masjid Tua Tosora (Syeh Jamaludin Al Akbar. Al Husaini) ditandai dengan penandatanganan parasasti di Desa Tosora, Kec Majauleng, Kab Wajo, Sabtu (8/1).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Wajo DR H. Amran Mahmud.S.Sos, M.Si, Forkopimda setempat, Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Asintel Kasdam XIV/Hsn Kolonel Inf Muhammad. Aidi. S. Ip., M. Si, Kapendam XIV/HSN Kolonel Inf Rio Purwantoro, DandenPOM XIV/1 Bone.Mayor CPM Azis Hamdani. SH., M. Hum, Dandenpal XIV/1Watampone Mayor Cpl Tang Upe. ST dan pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Wajo DR H. Amran Mahmud. S. Sos., M. Si menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hsn yang telah membantu meningkatkan cagar budaya, salah satu mesjid tertua yang didirikan pada tahun 1610.

Menurut Bupati, partisipasi Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Danrem 141/Tp yang telah memberikan support dan bantuan dalam pengembangan dan pembangunan mesjid ini.
” Terima kasih atas bantuannya dan kami akan menjaganya dan tetap melestarikan tempat ini,” kata Bupati

Sementara itu, Pangdam XIV/Hsn menyampaikan, dengan melestarikan sejarah maka dengan demikian kita sebagai anak bangsa akan menjadi negara yang besar.

” Kita sebagai bangsa yang besar, harus mewariskan sebuah sejarah kepada generasi kita sehingga apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan tidak sia sia dan tidak hilang ditelan oleh waktu,” katanya.

Dikatakan, pengembangan dan pembangunan untuk melesatarikan sejarah yang tumbuh beberapa abad yang lalu, merupakan kewajiban kita semua.

” Saya selaku Pangdam berterima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh prajurit, masyarakat dan Pemda setempat, karena dengan waktu yang singkat ini dapat bekerjasama secara bersama-sama untuk menyelesaikan tugas ini dengan sempurna,” katanya.-( Penrem 141/ Tp )

Komentar

News Feed