oleh

Turnamen Catur Hj.Surianti Cup V Resmi Dibuka. Ini Pesan Bupati Bulukumba

MATARAKYATMU.- Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf diwakili Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Drs.H.Muh.Daud Kahal, secara resmi membuka turnamen Catur Hj.Surianti Cup V di warkop Putri Bulukumba, dihadiri Ketua Koni Bulukumba Dr.Ir.HA.Makkasau, MM, Ketua Percasi Sulsel Dr Hamka bersama Sekertaris Percasi Sulsel Didin Halim, Kabid Keolahragaan Disparpor Andi Akhmad Natsir, S.STP.,M.AP, Ketua Harian Koni Bulukumba H. Andi Gunawan, S.Pd, Sekum Koni Bulukumba Sofyan Haiyung dan Ketua Percasi Bulukumba H.Mappasomba.

Pada kesempatan itu Daud Kahal mengapresiasi Hj. Surianti atas inisiatifnya sehingga open turnamen catur ke 5 ini terlaksana.

Dikatakan, open turnamen ini adalah salah satu bentuk atau upaya untuk membangun olahraga di bidang Catur khususnya di Kabupaten Bulukumba.

” Saya berharap semoga cabang olahraga Catur Bulukumba dapat meraih prestasi dan membanggakan kita semua. Saya juga mohon kita semua bersiap untuk menyambut tamu dari kabupaten lain yang akan mengikuti Porprov di Kabupaten Bulukumba,” pesan Bupati disampaikan Daud Kahal.

Diketahui pada Porprov 2022 ini, sebanyak 13 cabang olahraga akan dipertandinkan di Kabupaten Bulukumba.

Sementara itu Ketua KONI Bulukumba Dr.Ir.H.A. Makkauasu, MM yang juga didaulat menyampaikan sambutan mengatakan
kegiatan open turnamen Hj Surianti Cup V, adalah ajang pemanasan atlet atlet kita menuju Porprov yang akan dilaksanakan pada September mendatang.

” Selaku Ketua Koni tentunya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, sehingga dapat melihat talenta talenta atlet catur kita, baik pecatur yunior maupun pecatur senior yang diharapkan bisa melahirkan atlet berprestasi dimasa masa mendatang,” kata Andi Makkasau.

Dan menurutnya, pelaksanan tunamen catur kali ini sangat tepat bagi atlet Porprov Bulukumba, untuk mengasah kemampuannya, sehingga pada saat Porprov nanti dapat membanggakan nama Kabupaten Bulukumba.

Sebelumnyaa Ketua Percasi Bulukumba H.Mappasomba, S.Pd melaporkan, pelaksanaan turnamen Catur Hj.Surianti Cup V, bertepatan dengan hari ulang tahun dia ke 54.

” Terima kasih kepada panitia pelaksana turnamen ini, semoga open turnamen Hj. Surianti cup VI bisa digelar tahun mendatang dan bisa diikuti pecatur dari berbagai kabupaten di Sulsel.

Pada kesempatan itu Ketua pengprov Percasi Sulsel Dr. Hamka, menyampaikan ada 3 kabupaten yang paling agresip sering melakukan turnamen catur, salah satunya adalah Kabupaten Bulukumba.

” Tahun 2022 adalah tahun kompetisi dan prestasi cabang olahraga. Tahun depan percasi akan bangkit dengaS target sulsel punya rangking di level nasional. Tapi syaratnya tiap kabupaten harus selalu melakukan turnamen catur,” katanya

Pembukaan turnamen catur Hj.Sutianti Cup V ditandai pula peyerahan piagam penghargaan dari Pengprov Catur Sulsel kepada tokoh olahraga Catur di Bulukumba, diantarnya H. Mappasomba, S.Pd dan Hj. Surianti, oleh Bupati Bulukumba diwakili H.M.Daud Kahal.- Suaedy / Humas Koni

Komentar

News Feed