oleh

33 Ekor Hama Babi Hutan Dimusnahkan di Desa Tamatto

MATARAKYATMU.- Perburuan hama babi terus digencarkan di Kabupaten Bulukumba, yang menjadi salah satu program Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf dan Wabub HA.Edy Manaf.

Pada Minggu (16/1) perburuan hama babi dilakukan di Desa Tamatto Kecamatan Ujungloe, Bulukumba, melibatkan ratusan orang pemburu dibantu ratusan ekor anjing.

Kordinator Lapangan Perburuan Babi, Amirullah BJ, menyebutkan sedikitnya ada 31 unit mobil turun dalam perburuan tersebut. Dan setiap mobil biasa mengangkut pemburu 15 sampai 20 orang.

” Para pemburu ini ada yang berasal dari Kindang, Tibona dan juga ditambah ada pemburu dari Kabupaten Sinjai, mereka berburu babi di dalam hutan,” sebut Amirullah BJ

Ketua Tim Pemberantasan Hama Babi Thayeb Maningkasi yang dihubungi via ponselnya menyampaikan bahwa perburuan hari ini dilakukan dalam dua sesi.

“Totalnya hari ini hingga pukul 16.30 Wita jumlah hama babi yang berhasil dimusnahkan sebanyak 33 ekor,” jelasnya dari balik telepon genggamnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf melalui ponselnya mengapresiasi kerja seluruh yang terlibat pada perburuan hama babi yang selama ini meresahkan petani.

Karena katanya, dengan pemberantasan hama babi hutan, tentunya diharapkan produksi tanaman pertanian dan perkebunan petani kita bisa lebih meningkat.-( Suaedy )

Komentar

News Feed