oleh

Mantap, Ada Kadus di Herlang Berikan Uang Kepada Warganya yang Divaksin

MATARAKYATMU.- Kepala Dusun Batuasang Desa Singa Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba Abd Rahmat Amir, rela mengeluarkan uang pribadinya sebagai hadiah bagi warganya yang melakukan vaksin.

Meski jumlahnya tak banyak, tetapi semangat sang Kepala Dusun Batuasang Desa Singa, dengan ikhlas memberi uang sebagai bentuk perhatian kepada warganya.

“Hanya 25 ribu perorang, kita saling membantu demi kepentingan dan kelancaran pelayanan masyarakat,” kata Kadus Batuasang Abd Rahmat Amir yang mengaku uang yang diberikan kepada warga yang divaksin bersumber dari uang pribadinya.

Menyikapi apa yang dilakukan Abd. Rahmat Amir, mendapat perhatian dan apresiasi dari pemerintah Kecamatan Herlang.

Seperti disampaikan Andi Fidya, Plt Sekcam Herlang, bahwa apa yang dilakukan Kadus Batuasang, sangat luar biasa.

” Kami mengapresiasi langkah Pak Dusun dan bisa menjadi contoh bagi lain,” kata Andi Fidya di sela kegiatan gerebek vaksin di Desa Singa bersama Kapolsek Iptu Kasman sambil menambahkan, sesuai informasi yang dia dapatkan, Kadus Batuasang menyiapkan uangĀ  untuk dibagikan kepada warganya yang divaksin, sebesar Rp. 2 juta, namun yang tersalur sebesar. Rp.1.405.000.-.

Menurutnya, selama ini Kadus Batuasang Abd.Rahmat Amir, paling aktif turun ke warganya melakukan pendataan dari rumah ke rumah dan dia punya data paling valid.

Hal itu juga dibenarkan Kapus Herlang Andi Alimin, yang turut memberikan apresiasi.

Dia mengaku salut atas kerja keras Kepala Dusun Batuasang yang aktif turun bersama, jika tim turun ke Desa Singa bersama BPD dan tim gerebek.

” Pengorbanan pak Kadus Batuasan luar biasa karena memberikan gajinya,” sebutnya.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed