oleh

BAZNAS dan Kesra Kompak Membantu Korban Kebakaran

MATARAKYATMU.- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Kesra Setda Kabupaten Bulukumba bergerak cepat salurkan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak kebakaran di Jl. Bung Tomo, Kel. Terang-Terang, Ujungbulu, Bulukumba.

Kebakaran yang terjadi sekitar 09.10 Wita itu menghanguskan dua unit rumah panggung, masing-masing milik Hariyono Halim (45 tahun; 3 KK; 12 orang) dan Muhammad Ridwan (43 tahun; 5 orang).

Sore hari, selepas jam kerja, Ketua BAZNAS Kabupaten Bulukumba bersama Tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB) bersama Bagian Kesra Kab. Bulukumba bergerak menuju lokasi untuk menyalurkan bantuan.

“Bantuannya berupa sembako dan uang tunai untuk membeli kebutuhan mendesak,” ujar Lutfiani Lukman, Manajer LAB BAZNAS Kab. Bulukumba¬† usai menyalurkan bantuan.

Bagi BAZNAS, korban yang terdampak kebakaran merupakan salah satu golongan yang perlu mendapat perhatian dan bantuan darurat, guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya dan keperluan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua BAZNAS Kab. Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy menyampaikan kepada keluarga untuk tetap sabar dan memperbanyak doa dalam menghadapi ujian tersebut, semoga Allah berikan ganti yang lebih baik.

“Musibah itu ujian dari Allah. Kita kembalikan segalanya kepada-Nya. Semoga dengan begitu Allah berikan ganti yang lebih baik,” ucapnya menyemangati.

BAZNAS dan Kesra mengajak warga Bulukumba untuk turut mendoakan, menyemangati dan meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah.- (*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed