oleh

Ini Harapan Bupati Jeneponto dan Wabup Bulukumba pada Pelantikan Pengurus DPC KKB Jeneponto

MATARAKYATMU.- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Kerukunan Keluarga Bulukumba ( KKB ) Turatea Kabupaten Jeneponto, periode 2022 – 2027 Jumat (18/2) malam resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP
Kerukunan Keluarga Bulukumba ( KKB ) HA.Badi Sommeng di kafe 88 Jeneponto.

Mereka yang dilantik masing masing Ketua, Andi Syarif, Sekertaris, Sahabuddin Tompo dan
Bendahara Andi Irma, Jumat (18/2) malam serta pengurus lainnya.

Pelantikan yang berlangsung penuh kekeluargaaan ini dihadiri Bupati
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakil Bupati, Paris Yasir, bersama Forkopimda Jeneponto, Wakil Bupati Bulukumba HA.Edy Manaf, Sekda Bulukumba Ali Saleng, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, Kasat PolPP H.Haerul Nurdin,Kepala Kesbangpol Muh.Arfan.

Juga nampak hadir mantan Sekda Jeneponto dr.H.Syafruddin Nurdin, sejumlah pengurus DPP KKB Sulsel dan undangan lainnya.

Sebelum prosesi pelantikan, diawali dengan sidang terbuka terbatas, sekaligus pembacaan susunan pengurus DPC.KKB Kabupaten Jeneponto, selanjutnya dilakukan pelantikan oleh Ketua Umum DPP KKB Sulsel HA.Badi Sommeng dan penyerahan Pataka kepada Ketua DPC KKB Jeneponto A.Syarif disaksikan seluruh yang hadir.

Pada kesempatan itu Ketua DPC KKB Turatea Jeneponto, Andi Syarif dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas kehadiran pimpinan Kabupaten Jeneponto dan Bulukumba.

“ Pelantikan ini merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa bagi kami, karena pada malam hari ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Wakil Bupati Bulukumba serta unsur Forkopimda Pemkab Jeneponto dan sejumlah pejabat Pemkab Bulukumba,” tutur Andi Syarif.

Andi Syarif juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus KKB yang telah memberikan amanah untuk menjadi ketua DPC KKB Kabupaten Jeneponto periode 2022-2027.

“Insya Allah kami akan bekerja bersama-sama untuk pembangunan Kabupaten Jeneponto dan Bulukumba,” janji Andi Syarif.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengatakan, masyarakat Bulukumba dan Jeneponto dapat diterima di daerah mana pun, yang terpenting adalah bisa bermanfaat bagi kepentingan bangsa.

“Mari kita sama untuk mengabdi pada bangsa, khususnya pada daerah Janeponto dan Bulukumba,” pesan Wabup Edy Manaf.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel 2 periode ini menitip harapan, agar warga Bulukumba yang ada diseluruh daerah di Indonesia, agar tidak melupakan daerahnya.

Semoga kerjasama dan kebersamaan dengan orang Bulukumba yang tergabung dalam KKB senantiasa tercipta untuk kehidupan masyarakat Kabupaten Jeneponto yang lebih baik,” pesannya.

” Perkenankan saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menyampaikan selamat dan sukses kepada para Dewan Pengurus Cabang KKB Kabupaten Jeneponto yang telah dilantik dan dikukuhkan,” kata Edy Manaf.

Dia berharap dengan momentum ini, keberadaan KKB Cabang Jeneponto semakin menunjukkan kiprah nyata, dan para pengurus dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya dengan penuh kebersamaan dan rasa tanggung jawab yang tinggi.
Kepercayaan dan amanah sebagai pengurus KKB hendaknya menjadi motivasi dan inspirasi untuk lebih meningkatkan pengabdian serta sumbangsih dalam rangka pembangunan kualitas kehidupan bermasyarakat, serta senantiasa menggalang kekuatan dan kebersamaan serta kepedulian antara orang Bulukumba yang bermukim di Jeneponto.

Sementara itu Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar yang didaulat menyampaikan sambutannya, juga berharap kepada Pengurus KKB Turatea yang baru dilantik, dapat semakin merekatkan hubungan dan kerjasama seluruh pengurus yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi, sehingga rapat berkontribusi  dalam membangun Jeneponto dan Bulukumba yang lebih baik, maju dan sejahtera.

Warga Bulukumba saa ini banyak yang sukses dan berhasil di berbagai profesi dan mengabdi di berbagai daerah. Tentunya sangat bernilai untuk memberi peran  dalam membangun daerah. Untuk itu, mari kita pelihara dan terus menjalin kerja sama dalam meraih harapan dan cita-cita tersebut,” harap Bupati Iksan Iskandar, sambil menyampaikan petuah “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung”.- Suaedy.-

Komentar

News Feed