oleh

Kasrem 141/Tp Sebut Seleksi Penerimaan CATA TNI Dilakukan Secara Transparan

MATARAKYATMU.- Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M diwakili Kasrem 141/Tp Kolenel Arh Elphis Rudy, S.E.,M.M.,M.Sc. tampil memberi arahan di depan peserta seleksi penerimaan CATA TNI AD di Gedung Pemuda Kab. Bone, Jumat 18/03/2022.

Kegitan itu dihadiri Kasi Pers Kasrem 141/Tp, selaku sekretaris penerimaan Cata PK Gel.II TA 2021 Kolenel Arm Yani Ari Sasongko, para Ketua Tim Pemeriksaan Penerimaan Cata PK Gel.II TA 2021, para Perwira Bintara dan Tamtama Panitia Penerimaan Cata PK Gel.II TA 2021.

Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, diwakili Kasrem 141/Tp Kolenel Arh Elphis Rudy, di depan para peserta seleksi menekankan, bahwa seleksi di Angkatan Darat dilaksanakan secara transparan.

” Jika ada yang mengatakan masuk TNI Angkatan Darat itu “bayar” itu bohong dan tidak pernah ada. Berjuanglah dengan sebaik-baiknya yakin atas semuanya, persiapkan diri dengan baik, awali dengan niat yang baik dan selalu berdoa,” pesan Kasrem 141/Tp.

Menariknya proses seleksi penerimaan Calon Prajurit Tamtama Pk Gel. 1 Ta 2022, keluarga peserta bisa melihat proses seleksi dari kejauhan, hal tersebut agar tidak menganggu jalannya proses seleksi.

Sebelum melaksanakan tes, didahului penandatanganan Pakta Integritas oleh panitia, sehingga semua proses seleksi dilakukan secara transparan.

” Jika ada oknum yang menawarkan membantu, saya tekankan oknum tersebut akan melakukan penipuan dan segera laporkan kepada panitia jika ada hal seperti itu,” pesan Kasrem

Diketahui, tahun ini ada perbedaan dari tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini sudah tidak ada lagi sistem alokasi perkodim, sehingga calon yang berasal dari daerah manapun, sepanjang memenuhi syarat dapat lulus mengikuti Secata PK TNI-AD Gel. I, sehingga yang telah mempersiapkan lebih matang pasti akan mendapatkan yang terbaik.

” Ikuti mekanisme yang telah di tentukan, ikuti segala arahan panitia ingat hanya panitia dan tepati waktu sehingga dalam pelaksanaan tes dapat berjalan dengan lancar, selama proses penerimaan patuhi segala protokol kesehatan,” pesannya.

Disampaikan pula setelah keluar dari ruangan ini sudah tidak ada lagi anggapan bahwa masuk TNI itu bayar.

” Jangan mudah percaya dengan omongan orang yang tidak bertanggung jawab,” pesan Kasrem, sambil memberi semangat

Selama kegiatan berlangsung protokol kesehatan tetap dijalankan demi mencegah penularan Covid-19. (Penrem 141/Tp)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed