oleh

Staf Ahli Bupati Mewisuda Ratusan Santri Binaan BKPRMI se Kecamatan Ujungbulu

MATARAKYATMU.- Seperti tahun tahun sebelumnya BKPRMI di setiap Kecamatan se Kabupaten Bulukumba secara bergilir menggelar Wisuda Santri / Santriwati dan kerap dihadiri Bupati atau mewakili Bupati Bulukumba.

Seperti pada Rabu (23/3) pagi tadi, Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj Darmawati, SE menghadiri sekaligus mewisuda ratusan santri dan santriwati binaan BPKRMI Kecamatan Ujungbulu yang tersebar di sejumlah Taman Pendidikan Aquran ( TPA ) di lantai dasar Masjid ICDT Bulukumba dan wisuda kali ini sekaligus dilaunching Gerakan Sedekah Segenggam Beras, kerjasama BKPRMI Peduli DPK Ujung Bulu dengan AIM (Aksi Insan Mulia).

Dihadapan wisusawan dan paea orang tua wisyludawan, Bupati Bulukumba menyampaikan wisuda santri yang dilaksanakan hari ini, artinya pendidikan Alquran di Bulukumba ini terus berlangsung dari generasi ke generasi.

” Dengan semangat belajar Alquran, para anak-anak santri dan santriwati kita tetap mampu menyelesaikan pendidikan Alqurannya,” kata Darmawati

Tentunya kata Darmawati, wisuda ini memberikan rasa bangga, rasa haru dan bahagia atas pencapaian yang telah didapatkan oleh anak-anak kita yang telah menamatkan pendidikan Alqurannya di lembaga pendidikan Alquran ini.

Para orang tua, katanya tentu berbahagia dan bersyukur karena proses pendidikan Alquran tetap berjalan dengan baik.

Demikian pula segenap pengasuh atau pembina TPA/TKA, tentu bersyukur karena telah berhasil menunaikan tugas mulia dalam mencetak generasi Qurani yang akan menjadi harapan bangsa, negara, dan agama.

Diharapkan agar setelah selesainya tahapan TKA/TPA ini, anak-anak kita dapat terus dibina dengan baik dan meningkatkan wawasan dan ilmu pengetahuan mereka, khususnya membekali diri dengan dasar-dasar ilmu agama secara berkelanjutan,” pesan Hj.Darmawati.

Dia berharap kepada para Santri dan Santriwati untuk senantiasa berproses menjadi anak shaleh yang berbakti kepada keluarga, khususnya kepada orang tua, guru dan lingkungan sekitarnya.

” Saya menyampaikan terima kasih kepada para orang tua atas upayanya membina dan meningkatkan pengetahuan anak-anak yang merupakan generasi pelanjut tongkat estafet pembangunan bangsa, agama di tengah-tengah keluarga masing-masing,” katanya.

Disampaikan pula, masa pemerintahan ini, selalu ada potensi yang menjadi kekuatan untuk senantiasa membangkitkan kesadaran masyarakat dalam menciptakan gerak dan langkah pembangunan yang semakin maju ke depan.

” Mari kita bersatu dan bekerja bersama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Bulukumba yang sama-sama kita cintai- dengan We Love Bulukumba- Menanamkan rasa cinta kepada Bulukumba,” ajak Bupati disampaikan Hj.Darmawati.

Sekedar diketahui prosesi wisuda diawali dengan pemberian penghargaan pada TPA dan santri berprestasi, juga wisudawan-wisudawati dengan nilai ujian munaqasyah tertinggi.

Sementara itu Ketua DPK BKPRMI Ujung Bulu A. Iqbal, dalam penyampaiannya meminta perhatian Pemda dan pihak terkait untuk memperhatikan kesejahteraan para guru mengaji di TPA.

Kemudian sambutan DPD BKPRMI Kab. Bulukumba disampaikan Ikhwan Bahar Direktur Daerah LPPDSDM, serta sambutan Kepala Kemenag diwakili Kasi PLHUT Dr. H. Abdul Hakim Bohari.-Suaedy

Komentar

News Feed