oleh

Ini Harapan Kr.Ritha Latippa pada Pelantikan PAC PP Kecamatan Gantarankeke

MATARAKYATMU.-Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Bantaeng, Kr. Rita Latippa melantik Pimpinan anak cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Gantarankeke Kabupaten Bantaeng masa bhakti 2021-2023, Sabtu (26/3) di Desa Bajiminasa Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng.

Acara yang berlangsung meriah dihadiri beberapa kepala desa, tokoh masyarakat, termasuk diantaranya pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Bantaeng.

Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Bantaeng, Kr. Rita Latippa dalam sambutannya menyampaikan, PP adalah organisasi kemasyarakatan yang peduli pada masyarakat yang memerlukan bantuan.

“Pemuda Pancasila bukanlah ormas preman, tapi kita adalah ormas yang handal dan profesional,” tegasnya.

Dia berharap kepada seluruh pengurus PAC Kecamatan Gantarankeke dan beberapa PAC kecamatan lainnya yang baru dilantik, agar segera melaksanakan konsulidasi dan rapat kerja sebagaimana tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga (AD-RT) organisasi.

” Proses pelantikan dan rapat kerja ini, merupakan suatu amanah organisasi, dimana dalam ADRT organisasi wajib melakukan pelantikan dan rapat kerja, untuk menyusun program-program yang dianggap potensial serta bagaimana memahami ruhnya organisasi pemuda pancasila ini,” sebut Kr.Rita

Kemudian, mengenai keberadaan organisasi pemuda pancasila sendiri, diminta untuk melaksanakan tiga prinsip yaitu, mengajak berfikir dan menggunakan otak serta mengajak berbicara. Dalam artian bahwa ke-tiga prinsip ini mengajarkan kita tentang bgaiamana berjiwa sosial.

“Jadi betul-betul keberadaan kami sebagai pemuda pancasila, hadir untuk seluruh masyarakat di kabupaten Bantaeng yang membutuhkan,” katanya sambil menyampaikan selamat kepada PAC PP yang baru dilantik.

Sementara itu, Ketua PAC PP Kecamatan Gantarankeke, Mustafa,SE juga menyampaikam terima kasih, kepada Ketua MPC PP dan seluruh jajarannya, serta semua unsur yang hadir pada pelantikan tersebut.

” Pemuda Pancasila siap berkontribusi dalam seluruh kegiatan yang bertujuan untuk membangun negara khususnya membangun Kabupaten Bantaeng, dan saya mengajak semua jajaran PP agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta merubah imej ditengah-tengah masyarakat, paradigma itu kita ubah dengan Motto ” Hadir untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng”, katanya.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed