oleh

Bupati Bulukumba Buka Musda DMI Bulukumba

MATARAKYATMU.- Musyawarah Daerah ke- II Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bulukumba, berlangsung secara sederhana di hotel Agri Bulukumba, Rabu (30/3).

Musda DMI ini dibuka Bupati Bulukumba diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati SE, dihadiri Ketua DMI Provinsi Sulsel diwakili Sekertaris DMI Sulsel Drs.Andi Badi Sommeng, M.Si, Kepala Kemenag diwakili H.Andi Mapparola, Ketua DMI Bulukumba periode 2017 – 2022 Drs.H.Andi Muttamar Mattotorang dan sejumlah pengurus Masjid.

Saya mewakili Pemerintah Daerah menyambut baik dan menyampaikan selamat dan sukses pelaksanaan Musyawarah Daerah DMI Kabupaten Bulukumba ini.

Semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta dapat mencapai tujuan sebagaimana yang menjadi harapan kita semua, melalui sinergitas seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini.

” Kami berharap agar segenap pengurus dan anggota DMI Kabupaten Bulukumba mampu membangun suasana dialogis dan demokratis, dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, dalam pemilihan pengurus daerah, serta menyusun dan mensosialisasikan program kegiatan yang akan dilaksanakan, khususnya program yang terkait pembinaan keagamaan dan masyarakat melalui aktifitas masjid,” pesan Bupati Bulukumba disampaikan Hj.Darmawati.

Selain itu Pemkab Bulukumba melalui Staf Ahli Hj.Darmawati juga berharap DMI Bulukumba menjadi solusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan sosial dan keummatan dewasa ini, serta menjadi upaya menegakkan dan menjunjung tinggi Agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya melalui berbagai kegiatan keagamaan.

” Organisasi DMI Bulukumba diharapkan dapat bersinergi dengan jajaran pemerintah daerah untuk melaksanakan fungsi-fungsi yang strategis berbasis kegiatan masjid dalam rangka menciptakan suasana dan stabilitas yang kondusif, khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” harap Bupati.

Sementara itu Ketua DMI Sulsel diwakili Andi Badi Sommeng intinya menyampaikan, organisasi kemasyarakatan yang bergerak dibidang sosial dan sebagai pengurus DMI Sulsel merasakan sangat bahagia.

” Menjadi pengurus DMI adalah rahmat dari Allah, dan kita di DMI Sulsel sudah bekerja sama dengan sejumlah Bank termasuk pemasangan Wifi, dengan tetap mengaktifkan pengurus hingga di tingkat ranting dengan tetap mengajak masyarakat untuk memakmurkan Masjid,” sebut Andi Badi Sommeng.

Sebelumny Kepala Kemenag Bulukumba juga didaulat menyampaikan sambutan.

Panitia pelaksana Syahyul Lide, melaporkan, dasar pelaksanaan Musda adalah amanat organisasi turunan dari Muswil Sulsel, dan berakhirnya masa kepengurusan periode 2017 – 2022.

Dan Musda ke II mengusung tema ” Dengan nilai nilai Krmasjidan, kita memasuki era new normal pasca menurunnya kasus pandemi covid 19″

Syahyul juga menyampaikan selama periode pengurus 2017 -2022 ada peningkatan jumlah Masjid dari sebelumnya sebanyak 1.095 tahun meningkat menjadi 1.105 Mesjid.- Suaedy.-

.

Komentar

News Feed