oleh

Wakil Ketua DPRD Sulsel Hadiri Pelantikan Pengurus DPD Majelis Dai Muda Sinjai

MATARAKAYATMU.- Pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Dai Muda Kabupaten Sinjai resmi dilantik oleh Ketua DPP Majelis Dai Muda Ikhwan Bahar di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (30/03/2022).

Menariknya, karena prosesi pelantikan ini, selain dihadiri Bupati Sinjai diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sosial dan SDM dan unsur Forkopimda dan secara khusus dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif.

Pelantikan diawali pembacaan SK Pengurus DPD Majelis Dai Muda Sinjai Masa Khidmat 2022 – 2026 oleh Abdul Halim yang juga Wakil Sekertaris 1 DPP Majelis Dai Muda.

Usai melantik pengurus, Ketua DPP Majelis Dai Muda mengatakan Pengurus DPP Dai muda itu pusatnya berada di Kabupaten Bulukumba yang terbentuk pada tahun 2017 yang visi misinya fokus untuk dakwah dan mensyiarkan Islam dari generasi Islam, tanpa membedakan latar belakang organisasi, baik dari Muhammadiyah, NU , WI ataupun organisasi Islam lainnya.

“Dai dan generasi pendakwah tidak boleh terhenti pada diri kita saat ini, Dai yang hebat bukan yang populer, tapi juga memiliki kader atau generasi untuk berdakwah, dan kami berharap DPD Dai Muda Sinjai membentuk pengurus DPC Majelis Dai Muda di kecamatan,” ajak Ust. Ikhwan Bahar yang hadir bersama beberapa pengurusnya.

Penyerahan pataka dari Ketua DPP Majelis Dai Muda Ikhwan Bahar kepada Ketua DPD Dai Muda Kabupaten Sinjai Kamaruddin Mubassar, menjadi pertanda pengukuhan pengurus yang juga mengawali Rapat Kerja Pengurus DPD Majelis Dai Muda Sinjai.

Sementaranitu, Muzayyin Arif dalam motivasinya dihadapap Pengurus dan Undangan mengatakan, secara pribadi dan selaku Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan dia terkesan dan salut dengan gerakan dakwah Majelis Dai Muda, terlebih kemampuan manajemen organisasi yang dilakukan Ust. Ikhwan Bahar, apalagi telah hadir di Kabupaten Sinjai yang merupakan tanah leluhur dia.

” Semoga Dai dan dakwah bisa beregenerasi di Bumi Panrita Kitta,” harapnya.

Sebelumnya Ketua DPD Dai Muda Sinjai, Kamaruddin MS mengatakan, kehadiran Dai Muda di Kabupaten Sinjai menyatukan kalangan Muhammadiyah, NU, Wahdah dan organisasi dakwah lainnya untuk mensyiarkan dakwah di Kabupaten Sinjai.-( Ikhwan )

Editor : Suaedy

Komentar

News Feed