oleh

Jelang Ramadhan Warga Bone Antusias Datangi Brimob Untuk Divaksin

MATARAKYATMU.- Jelang masuknya bulan suci Ramadhan 1443 H, antusiasme masyarakat Kabupaten Bone untuk menerima vaksinasi Covid 19 semakin meningkat.

Hal tersebut karena semakin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid 19 bagi kesehatan serta untuk kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa.

Antusias yang tinggi ini juga tidak lepas dari peranan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid 19 dan semakin diperkuat dengan pernyataan pemerintah yang telah mengizinkan pelaksanaan kegiatan keagamaan pada tempat umum serta mudik lebaran dengan syarat masyarakat harus sudah menerima vaksinasi Covid dosis lengkap ditambah Booster.

Demi mendukung program pemerintah tersebut serta demi memudahkan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid 19, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang bekerja sama dengan Klinik Madising Polres Bone kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal di Mako Brimob Bone tepat pada H-1 Ramadhan 1443 H , Sabtu ( 02/04/22 ).

Kegiatan yang dimulai sejak pagi ini langsung diserbu oleh masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi Covid 19 dosis 1,2 dan booster. Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. yang ditemui di lokasi vaksinasi massal di Aula Mako Brimob Bone.

” Alhamdulillah antusiasme masyarakat Bone untuk mendapatkan vaksinasi Covid 19 masih cukup tinggi, hal tersebut terbukti pagi ini kami sudah berhasil memberikan 150 dosis vaksin dari target awal yakni 100 dosis,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Lebih lanjut Komandan Brimob Bone menjelaskan bahwa untuk target vaksinasi memang diturunkan karena jumlah prosentase vaksinasi di Kabupaten Bone sudah diatas 80%, dirinya juga berharap melalui kegiatan vaksinasi massal Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini, dapat membantu masyarakat agar tetap aman dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran nanti.

” Ada 3 jenis vaksin yang diberikan dalam kegiatan vaksinasi massal ini diantaranya Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun dan dosis 2 bagi dewasa serta Pfrezer dan moderna untuk vaksinasi dewasa dosis 1,2 dan booster. Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk melindungi diri dari efek berat Covid 19 sehingga masyarakat dapat dengan tenang menjalankan ibadah puasa dan lebaran nantinya,” pungkas Perwira berpangkat satu melati.-(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed