oleh

Bupati Andi Utta  Mengapresiasi Inovasi Kepala Desa Bira 

MATARAKYATMU.- Momentum Ramadhan tahun ini menjadi berkah bagi warga desa Bira Kecamatan Bontobahari. Pasalnya, Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf menyempatkan membuka Festival Ramadhan dan Lounching Serambi ( Sistem Informasi Jaga Wargata ) dan meresmikan pembangunan pelayanan air bersih desa ” Air Bira Berdaya ” di halaman kantor Desa Bira.

Kegiatan ini sekaligus sebagai rangkaian Safari Ramadhan dan buka puasa bersama, dihadiri Ny.Andi Mufida, Kapolres AKBP. Suryono Ridho Murtedjo, S.IK, M.Si, bersama Anggota Forkopimda lainnya, Sekda Ali Saleng, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Hj.Darmawati dan para Kepala OPD, para Kabag, pimpinan BAZNAS dan undangan lainnya.

Kepala Desa Bira Andi Murlawa yang juga pensiunan Telkom melaporkan, festival Ramadhan ke 2 merupakan lanjutan dari kegiatan tahun sebelumnya sekaligus diharapkan Bupati Bulukumba menyerahkan kembali piala Bupati untuk diperebutkan.

Festival Ramadhan ini akan berlangsung hingga 17 April 2022 diikuti 350 orang peserta dari 15 lembaga taman pengajian, memperlombakan 13 jenis lomba.

Andi Murlawa yang juga mantan Kepala Telkom Bulukumba melaporkan terkait soal Air Bira Berdaya, saat ini sudah memiliki 100 pelanggan denganpanjang jaringan 1,8 km, rencana dan direncanakan bisa mebmncapai 2.5 km

Kemudian Jawara Sistem Informasi Jaga Wargata, Murlawa melaporkan sistem ini berbasis android, dimana bila masyarakat butuh pertolongan mudah dijangkau melalui android.

Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf saat membuka acara itu menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Bira atas inovasi yang dilakukan.

Menurut Bupati Andi Utta, sapaan akrab HA.Muchtar Ali Yusuf, bahwa membangun pembinaan keagamaan juga menjadi sarana interaksi sosial, guna menciptakan kondisi yang dapat mempererat kebersamaan serta hubungan sosial yang diharapkan dapat menunjang iklim yang kondusif bagi pembangunan di Bulukumba.

” Melalui kegiatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Desa yang dan segenap panitia pelaksana penyelenggaraan festival Ramadhan ini dan inovasi yang dilakukan khususnya terkait soal Jawara,” puji Bupati Andi Utta.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Bupati Andi Utta memgapresiasi atas peluncuran program Jawara ( Sistem Informasi Kaga Warga ta ).

Aplikasi ini kata Andi Utta merupakan terobosan dalam mendorong terwujudnya sistem informasi berbasis android di Kabupaten Bulukumba, khususnya di wilayah Desa Bira yang menjadi tujuan wisata yang menunjang aktivitas warga dalam hal sistim digitalisasi desa.

” Saya kira ini bisa menjadi contoh dari desa lainnya dalam rangka mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis website Android,” sebut Bupati Andi Utta sambil menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Bira atas inovasinya.

Selanjutnya Bupati melaounching penggunaan aplikasi Jawara dan memasang pin oleh Bupati Andi Utta kepada petugas khusus yang ditunjuk.- Suaedy.-

Komentar

News Feed