oleh

Ini Bentuk Pembinaan SatLantas Polres Bulukumba dan Satbinmas Terhadap Remaja yang Terjaring Balap Liar

MATARAKYATMU.-Kepolisian Resor Bulukumba Polda Sulsel melalui Satlantas dan Satbinmas melalukan pembinaan terhadap para remaja yang terjaring razia balap liar, Rabu (6/4/2022).

Kegiatan yang bertajuk Ngaji On The Street yang dilaksanakan di Cekkeng Nursery Jl.Yos Sudarso merupakan kegiatan pembinaan oleh satuan Binmas Polres Bulukumba terhadap para remaja yang melakukan kegiatan balap liar menjelang berbuka puasa.

Pada kegiatan tersebut Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba melakukan razia kepada para remaja yang sedang melakukan aksi balap liar dan yang terjaring langsung mendaptkan pembinaan rohani oleh Kasat Binmas AKP A.Subhan, S.IP bersama Kaur Bin Ops Binmas Ipda Rahmat Kurniawan.

Kasat Lantas AKP Desi Ayu Dwi Putri, S.IK pada kegiatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai salah satu upaya menekan kegiatan balap liar yang sering dilakukan oleh para remaja menjelang berbuka puasa di bulan Suci Ramadhan.

“Yang terjaring kita beri pembinaan tetkait bahaya melakukan kegiatan balap liar dan mereka diberi bimbingan rohani oleh Pak Kasat Binmas dan Pak KBO Binmas,” tutur Kasat Lantas AKP Desy.

Sementara AKP A.Subhan, S.IP, Kasat Binmas Polres Bulukumba juga menyatakan, kegiatan Ngaji On The Street, merupakan kegiatan pembinaan rohani kepada para remaja yang masih kedapatan melakukan kegiatan – kegiatan negatif di Bulan Suci Ramadhan.

“Kami langsung turun ke jalan mengajak adik – adik kita, daripada balap liar mending kita ngaji. Gasspoll beribadah,” tutur Kasat Binmas AKP A.Subhan.

Selain memberi bimbingan rohani, mereka juga mendapat bingkisan paket Ramadhan dari Kasat Lantas dan Kasat Binmas.

Bukan hanya para remaja yang terjaring razia, namun anak – anak yang berada di sekitar lokasi mendapat bingkisan paket Ramadhan setelah mengikuti kuis bertema Ramadhan yang disampaikan oleh Ipda Rahmat Kurniawan bersama Ipda Gunawan Kanit Patroli Satlantas Polres Bulukumba.-(hms polres)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed