oleh

Polisi Ciduk Terduga Pelaku Penipuan dan Pencurian

MATARAKYATMU.- Personil Resmob Polres Bulukumba berhasil menciduk lelaki berinisial AS ( 35 ) yang
duga sebagau pelaku tindak pidana penipuan dan pencurian.

Terduga AS diketahui berdomisili di Dusun Kassi Desa Bialo Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba,

Kasat Reskrim Polres BulukumbaKP Muhammad Yusuf, membenarkan anggotanya telah mengamankan terduga pelaku tindak pidana penipuan dan pencurian terhadap korban Nur Alim (22), yang berprofesi sebagai tukang ojek online, warga Dusun Sinoa Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng.

AKP.Muhammad Yusuf menjelaskan, terduga pelaku dilaporkan oleh korban terkait kasus penipuan tindak pidana penipuan dan pencurian yang terjadi pada 3 Maret 2022.

Saat itu, kata Kasat Reskrim, terduga AS sedang berada di pantai Seruni Kabupaten Bantaeng, kemudian terduga memesan ojek online untuk diantar pulang ke Desa Bialo Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

” Dalam perjalanan menuju Bulukumba, terduga pelaku meminjam HP milik korban dan uang sebanyak Rp 150.000 dan menjanjikan akan dikembalikan setelah tiba di tujuan di Bialo,” jelas Kasat Reskrim AKP Muhammad Yusuf.

Namun, katanya, uang dan HP milik korban tidak dikembalikan, malah terduga pelaku kabur saat berpura pura masuk ke dalam rumah yang diakuinya sebagai milik keluarganya dan meninggalkan korban di halaman rumah tersebut,” ungkap AKP Muhammad Yusuf.

Selanjutnya masih kata Kasat Reskrim, AKP Muhammad Yusuf, terduga pelaku berhasil diamankan pada Selasa tanggal 5 April 2022 sekitar pukul 03.00 Wita melalui informasi dari warga setempat bahwa terduga pelaku sedang berada di BTN Griya Sakinah Desa Polewali Kecamatan Gantarang.

” Tanpa menunggu lama anggota kami langsung bergegas menuju tempat tujuan dan langsung mengamankan terduga pelaku beserta barang bukti 1 unit HP merek Redmi note 9 warna hijau milik korban,” jelas Kasat Reskrim.

Dari interogasi awal terhadap terduga pelaku, kata AKP.Muhammad Yusuf, terduga mengakui perbuatannya, bahkan AS mengakui kalau sebelumnya juga telah melakukan penipuan dan pencurian dengan modus yang sama.

Untuk kepentingan penyidikan, kini terduga pelaku sudah diamankan di rutan Mapolres Bulukumba. Dan polisi telah menyita barang bukti hasil kejahatan dari tangan AS, untuk proses hukum lebih lanjut.-( hms polres)

Komentar

News Feed