oleh

Bupati Andi Utta Safari Ramadan di Markas Pejuang Subuh

MATARAKYATMU,- Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf bersama Tim Safari Ramadan mengunjungi markas Pejuang Subuh Bulukumba di Masjid Al Muawanah Kelurahan Terang – Terang Kecamatan Ujung Bulu, Jum’at 8 April 2022.

Dalam Safari Ramadan tersebut Bupati Muchtar Ali Yusuf bersama Dandim 1411, Kajari dan beberapa pejabat Pemda berbuka puasa bersama para pengurus, members Pejuang Subuh dan jamaah Masjid Al Muawanah yang dilanjutkan dengan shalat tarawih.

Pengurus Masjid Al Muawanah H. Ince Darmawan Sonda dalam laporannya menyampaikan masjid Al Muawanah terus melakukan pengembangan menuju Masjid percontohan yang saldo kas masjid setiap akhir bulan nol rupiah.

“Alhamdulillah masjid kita ini terus mengembangkan sayapnya menjadi percontohan dimana setiap akhir bulannya kas harus di nol rupiahkan untuk umat,” ujar Ince Darmawan yang baru saja dilantik sebagai Komisioner Baznas Kabupaten Bulukumba.

Lebih lanjut bendahara Masjid Al Muawanah ini menjelaskan bahwa program – program yang direncanakan begitu padat sehingga setiap akhir bulan nol rupiah bahkan posisi kas Jum’at akhir ini minus rupiah.

“Masjid ini bukan tempat shalat semata akan tetapi ada berbagai program keagamaan yang begitu banyak, dimana Al Muawanah juga merupakan markas komunitas Pejuang Subuh Bulukumba yang senantiasa membantu melaksanakan berbagai kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu Andi Utta sapaan akrab Bupati dalam sambutannya mengatakan Safari Ramadhan merupakan wadah jalinan silaturrahim antara pemerintah dan masyarakat Bulukumba yang harus dijaga dan dipelihara guna membangun interaksi positif sehingga dapat tercipta sinergi untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik kedepan.

Oleh karena itu, Andi Utta berharap doa dan dukungan masyarakat Bulukumba sehingga dapat melaksanakan amanah untuk memajukan daerah melalui visi mewujudkan masyarakat produktif, berkarakter kearifan lokal menuju Bulukumba lebih maju dan sejahtera.

“Berbagai pembangunan akan dilaksanakan tahun ini seperti pembangunan pasar sentral baik dikota maupun yang ada di Tanete, pembangunan kantor satu atap, pantai merpati yang nantinya akan disulap menjadi icon baru di Bulukumba nantinya,” bebernya.

Lebih lanjut ia berharap masyarakat membantu pemerintah, dalam hal pengendalian banjir dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat apalagi di saluran-saluran air.

“Saya berharap tak ada lagi banjir di Bulukumba jadi kalo mau bantu pemerintah, cukup jangan buang sampah di sembarang tempat terlebih di saluran air karena dapat menutup aliran air dan akan meluap jika curah hujan tinggi,” terangnya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Andi Utta menyerahkan Paket Ramadan Ceria dari program Baznas Peduli yang diperuntukkan kepada marbot, guru mengaji tradisional, dan keluarga prasejahtera. Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan masjid sebesar sepuluh juta rupiah.(*)

Editor Suaedy

Komentar

News Feed