oleh

Safari Ramadan di Gantarang Andi Utta  Sebut Pertumbuhan Ekonomi Bulukumba  Naik 4,76 Persen

MATARAKYATMU.- Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf bersama rombongan Tim 1 kembali melakukan Safari Ramadan di Masjid Nurul Jihad Kelurahan Jalanjang Kecamatan Gantarang, Senin, 11 April 2022 malam.

Dalam momentum Safari Ramadan ini, turut mendampingi  Andi Utta sapaan akrab Bupati  diantaranya Kapolres Bulukumba AKBP. Suryono Ridho Murtedjo, S.IK, M.Si, Sekda Muh.Ali Saleng, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hj.Darmawati, sejumlah Kepala OPD, Ketua Baznas Kamaruddin Hambali bersama dua komisioner Baznas H Muh.Yusuf Shandy dan H.Ince Darmawan Sonda dan hadir pula Camat Gantarang Andi Nurgawati bersama para Lurah dan Kades se Kecamatan Gantarang.

Pada kesempatan itu Bupati Andi Utta mengajak masyarakat untuk optimis bahwa ekonomi daerah akan terus bertumbuh seiring pengendalian Covid-19.

Dihadapan jamaah, Bupati Andi Utta menyebutkan data terakhir pertumbuhan ekonomi Bulukumba naik dari 0,43 persen tahun 2020 menjadi 4,76 persen tahun 2021.

“Artinya kondisi ekonomi mulai membaik seiring dengan normalnya aktifitas ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Pertumbuhan ekonomi ini, kata Andi Utta masih dominan dipengaruhi oleh sektor pertanian, perikanan, pembangunan konstruksi dan jasa pendidikan.

Olehnya itu, Andi Utta semakin yakin sektor ini akan terus bertumbuh dengan program-program unggulan yang dilaksanakan pemerintah tahun ini.

Di bidang sosial, Andi Utta juga optimis bisa mengatasi berbagai permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat. Pihaknya saat ini lanjutnya tengah menyelesaikan data-data orang miskin, seperti data penerima BPJS yang ditanggung pemerintah.

Begitu pula, keberadaan Komisioner Baznas Bulukumba yang baru dilantik, akan dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan melalui program pemberdayaan ekonomi sosial masyarakat, serta program-program keagamaan lainnya.

“Mari kita bangun kebersamaan, serta meningkatkan kepedulian dengan saling membantu kepada sesama,” ajak Andi Utta

Pada kesempatan tersebut, Bupati Andi Utta kembali menyerahkan Paket Ramadan Ceria dari program Baznas Peduli yang diperuntukkan kepada marbot, guru mengaji tradisional, dan keluarga prasejahtera. Selain itu, ia juga menyerahkan bantuan Masjid sebesar sepuluh juta rupiah.-(*/ Suaedy )

 

Komentar

News Feed